Jokowi Batal Buka Munas XI KAHMI, Apa Karena Ada Ini….

Kailipost,- H minus tiga (H-3) perhelatan Musyawarah Nasional XI KAHMI di Kota Palu dikabarkan batal dibuka Presiden Joko Widodo. Informasinya, dibuka Wakil Presiden Ma’ruf Amin. Laman media online sulumerdeka memberitakan. Dasarnya, whatApp Setwapres Biro Pers, Media dan Informasi ke beberapa media. Senin 21 Nopember 2022 tadi pagi.

Mengapa Jokowi membatalkan rencananya membuka Munas XI KAHMI? Apakah karena adanya bencana alam di Cianjur yang menewaskan puluhan warga? Atau Jokowi menghindari sesuatu?

Baca Juga

Spekulasi pun mulai muncul. Salah satunya politis. Karena ada beberapa tokoh politik juga direncanakan hadir. Misalnya; bakal calon presiden (Bacapres) Partai NasDem Anies Baswedan.

Sebelumnya, panitia Munas XI KAHMI memastikan orang nomor satu di Indonesia itu akan hadir dan membuka Munasik, pada tanggal 25 November 2022.

Informasi terakhir menyebutkan, Munas XI KAHMI itu akan dihadiri dan dibuka oleh Wakil Presiden (Wapres) RI Ma’ruf Amin.

Kepastian Munas KAHMI ke-XI dibuka Wapres Ma’ruf Amin terkonfirmasi dari undangan peliputan yang ditujukan pada media dan wartawan. Undangan ini dikeluarkan Biro Pers, Media, dan Informasi Setwapres, Senin 21 November 2022.

Berikut undangan yang masuk ke whatsapp media-media di Palu.

Selamat pagi Bapak/Ibu/Saudara Pemred/Redaktur/Rekan Wartawan Media,

Sehubungan dengan rencana kunker Wapres ke Palu, Provinsi Sulawesi Tengah, 25 November 2022, dalam rangka Menghadiri Musyawarah Nasional Ke-11 KAHMI, bersama ini kami mengundang 1 orang (wartawan pemegang ID Pers Wapres) perwakilan media Bapak/Ibu/Saudara untuk turut serta dalam peliputan agenda kunker dimaksud.

Mengingat mendesaknya waktu guna keperluan akomodasi perjalanan dan lain-lain, kami mohon nama wartawan dapat disampaikan selambat-lambatnya hari ini, Senin, 21 November 2022, pukul 12:00 WIB.

• Test swab PCR di RSU Bunda Menteng, Kamis, 24 November 2022, pukul 07:00-12:00 WIB.
• Berangkat bersama rombongan Wakil Presiden dengan Pesawat Kepresidenan, Jumat, 25 November 2022, PP. ***

Editor/Sumber: Rizky/setwapres/suluhmerdeka

Berita terkait