Lepas Kontingen Pomnas-Porwanas, Gubernur: Kembalilah Sebagai Sang Juara

  • Whatsapp
banner 728x90

SULTENG,- Gubernur Sulawesi Tengah, Rusdy Mastura yang diwakili Wakil Gubernur Sulteng, Ma’mun Amir melepas kontingen Sulteng untuk Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) XVII dan Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII berangkat bertanding masing-masing ke Padang dan Malang.

Pelepasan dilaksanakan di Aula Fakultas Kesehatan Universitas Tadulako (Untad), Selasa (15/11/2022).

Gubernur yang diwakili Wagub dalam sambutannya meminta kontingen untuk bersungguh-sungguh bertanding demi satu nama daerah yang sama dicintai yakni Provinsi Sulteng. Ia berpesan untuk kembali dengan membawa prestasi medali sesuai dengan target masing-masing.

“Pesan saya, kembalilah sebagai sang juara. Hadapi dengan gagah, jangan gentar dengan atlet lain. Berjuang dan berbaktikan dirimu untuk Sulteng, jangan sampai Sulteng jadi medioker, tim penggembira, atau terlempar ke dasar klasemen. Jangan sampai. Tanamkan dalam diri, saya datang, dan saya menang. Pakaroso!,” kata Gubernur.

Namun demikian, perjuangan meraih prestasi haruslah dibarengi dengan sportivitas dan solidaritas. Percuma menang, kalau tidak sportif.

“Menjaga nama baik adalah poin penting yakni menjunjung tinggi sportivitas, ini adalah menjaga nama baik yang sesungguhnya,” tuturnya.

Disisi lain, Gubernur juga berpesan untuk mengembangkan silaturahmi dan persaudaraan dengan kontingen lain. “Tolong juga, kenalkan provinsi kita di ajang masing-masing, kepada atlet-atlet lain. Sehingga bisa mengenal Sulteng,” katanya.

Sementara itu, Ketua KONI Sulteng, M. Nizar Rahmatu, mendukung penuh atlet-atlet yang bertanding untuk meraih prestasi. Sebab menurutnya, olahraga merupakan harga diri daerah.

“Membawa bendera Sulteng, saya selaku ketua KONI insyaallah mendukung sepenuhnya kontingen berprestasi. Olahraga ini urusan harga diri daerah, butuh seluruh pihak untuk berkontribusi demi prestasi untuk Sulawesi Tengah. Keberangkatan teman-teman Porwanas, tidak lepas dari semangat. Insyaallah demi harga diri, martabat, harkat martabat, insyaallah kontingen bisa meraih hasil terbaik,” tuturnya.

Untuk diketahui, di perhelatan masing-masing, kontingen PWI Sulteng menargetkan lima medali emas, dan kontingen Sulteng untuk Pomnas menargetkan tujuh emas. RHT

Berita terkait