Prediksi Swiss vs Kamerun: Granit Xhaka dkk Bakal Menang

Foto: AFP via Getty Images/RAUL ARBOLEDA

Jakarta,- Dalam duel Grup G Piala Dunia 2022S, Swiss akan melawan Kamerun sore nanti. Berikut prediksi pertandingannya.

Pertandingan Swiss vs Kamerun akan membuka rangkaian pertandingan Piala Dunia 2022 hari ini. Kick off akan dilangsungkan di Al Janoub Stadium, Al Wakrah, Qatar, Kamis (24/11/2022) pukuk 17.00 WIB.

Baca Juga

Pertemuan Swiss vs Kamerun akan menjadi kesempatan pertama kedua tim berjumpa di ajang Piala Dunia 2022. Situs FIFA menyebut, kedua tim belum pernah bertemu sebelumnya.

Datang ke Piala Dunia 2022, kedua tim bisa menjadi penguasa di babak kualifikasi. Swiss menyingkirkan tim kuat Italia untuk lolos langsung ke Qatar, sementara Kamerun memenangi persaingan dengan tim kuat Afrika lainnya, yakni Pantai Gading.

Swiss dan Kamerun juga banyak dihuni pemain yang berkarier di Eropa. Di kubu The Red Crosses, sederet bintang top dari kiper Yann Sommer, bek Manuel Akanji, gelandang Granit Xhaka, dan striker macam Breel Embolo bakal menjadi andalan.

Sementara Kamerun juga tak kalah, dengan punya kiper Andre Onana yang menjadi andalan Inter Milan, bek-bek seperti Nicolas Nkolou dan Enzo Ebosse, gelandang Andre Frank Zambo Anguissa, hingga penyerang top Eric Maxim Choupo-Moting.

Seimbang dalam kualitas materi, yang membedakan Swiss dan Kamerun hanyalah persiapannya. Swiss bisa menyapu bersih tiga laga UEFA Nations League dengan kemenangan, namun dua laga uji cobanya berakhir dengan kekalahan dari Spanyol dan Ghana.

Sementara hasil berbeda ditelan Kamerun, yang gagal menang pada empat laga uji coba terakhirnya sebelum tampil ke Qatar. Kamerun ditekuk Uzbekistan dan Korea Selatan, dan ditahan Jamaika serta Panama.

Pertemuan Swiss vs Kamerun diprediksi bakal menjadi milik Granit Xhaka. Menilik penampilannya di ajang resmi, anak asuh Murat Yakin bisa menang, dengan skornya bisa menyentuh 2-0 atas Indomitable Lion, julukan Kamerun. ***

Editor/Sumber: Rizky/Detik.com

Berita terkait