Pemprov Sulteng dan Gorontalo Sepakati Ini, Terkait Tekan Inflasi

SULTENG – Provinsi Sulawesi Tengah dan Gorontalo menyepakati sejumlah poin untuk menekan inflasi. Gubernur Sulteng Rusdy Mastura dan penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer meneken kesepakatan ini. Apa itu?

Di ruangan Gubernur Sulteng, Kamis, 24 November 2022 sepakat menjalankan beberapa hal yang tujuannya mewujudkan kestabilan harga barang dan jasa antarwilayah keduanya. Karena secara geografis kedua provinsi berbatasan. Kesepakatan itu
pertama; Menjaga Ketersediaan Pasokan. Kedua; Menjamin Keterjangkauan harga. Ketiga; Menjaga kelancaran distribusi dan
Dan keempat; Membangun Komunikasi Efektif.

Baca Juga

Adapun bentuk kerjasama yang disepakati dalam upaya pengendalian inflasi daerah antara lain : Kerjasama perdagangan, pertanian, perikanan, peternakan , perhubungan dan sektor lain penyumbang inflasi. Kedua; Pertukaran data dan informasi. Dan Kerjasama penelitian, Studi Banding, Onboarding digitalisasi dan Pelatihan.

Pada Kesempatan ini Hamka menyampaikan trimakasih kepada Gubernur Sulawesi Tengah Dan Jajaran Pemerintah Daerah Sulawesi Tengah atas kesepakatan yang sudah dicapai untuk bersama – sama melakukan Pengendalian Inflasi secara bersama, Sulawesi Tengah dan Gorontalo merupakan provinsi yang bertetangga harus terus bersama untuk Membangun daerah yang lebih cepat.
Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura , Menyampaikan terimakasi kepada Gubernur Gorontalo Pak Hamka Hendra Noer dan jajaran yang telah berupaya bersama membangun kerjasama ini.

Gubernur menyampaikan untuk membangun daerah tidak boleh bekerja sendiri tetapi harus kerja Kolaborasi kerja bersama untuk membangun Pulau Sulawesi.
Gubernur juga menyampaikan bahwa Sulawesi Tengah memiliki Potensi SDA Yang sangat besar , Potensi Tambang ada 8 Jenis Tambang , Potensi Pertania dan Potensi Kelautan dan Perikanan sangat Besar olehnya Mari Kita Kelola Bersama dengan semangat bersama untuk memajukan Pulau Sulawesi. ***

editor/sumber : rizki/biro adpim setdaprov sulteng

Berita terkait