Surat Terbuka Untuk Jokowi

Jakarta,- Direktur Utama PT Sulteng Mineral Sejahtera (SMS) kota palu Sulawesi Tengah, Akhmad Sumarling, SE melayangkan surat terbuka kepada Presiden Joko Widodo, pada Jumat (18/11/2022).

Surat tersebut terkait permohonan kebijakan dalam rangka pemanfaatan potensi mineral untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat desa yang berada di Kota Palu.

Baca Juga

Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa Propinsi Sulawesi Tengah diberikan anugerah yang luar biasa oleh Tuhan Yang Maha Kuasa dengan potensi kandungan mineral yang dimiliki dan tersebar di beberapa Kabupaten/Kota, diantaranya mineral Nikel, Emas, Tembaga, Molibdenum dan beberapa mineral potensialnya lainnya.

Dengan adanya potensi mineral yang dimiliki, sudah sewajarnya masyarakat Propinsi Sulawesi Tengah menikmati anugerah tersebut untuk peningkatan kesejahteraan ekomoni masyarakat khususnya di wilayah pedesaan.

Namun pada faktanya saat ini peluang dan potensi luar biasa tersebut belum sepenuhnya dapat dirasakan manfaatnya dan dimaksimalkan untuk di produksi/garap dengan melibatkan peran serta penuh masyarakat.

Melihat kondisi dan Fakta saat ini kurangnya peran, serta masyarakat dalam pemanfaatan potensi mineral. Teringat motivasi Gubernur Sulawesi Tengah, Rusdy Mastura, dalam setiap pidato dan sambutannya, ”Putera Puteri Terbaik Sulawesi Tengah harus bangkit, jangan sampai tikus mati dilumbung padi karena begitu banyak peluang dan potensi yang bisa di manfaatkan”.

Dengan Motivasi dan Niat yang sangat besar untuk pemanfaatan potensi mineral, sebagai Putera Daerah Asli Sulawesi Tengah melalui perusahaan kami PT. Sulteng Mineral Sejahtera (SMS) menggagas Pilot Project, ”Pemberdayaan Masyarakat Dalam Rangka Pemanfaatan Potensi Mineral Untuk Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat Desa ”.

Berita terkait