Surat Terbuka Untuk Jokowi

  • Whatsapp
banner 728x90

Melalui surat terbuka ini pula, perkenankan kami dengan segala kerendahan hati sebagai Putra Daerah Asli Sulawesi Tengah serta mewakili jutaan rakyat indonesia yang di Daerahnya juga memiliki potensi mineral menyampaikan harapan dan meminta kebijakan kepada Bapak Presiden Republik Indonesia yaitu :
A. Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah memberikan perhatian khusus terhadap pertambangan rakyat dengan semakin memudahkan regulasi yang mengatur tentang Ijin Pertambangan Rakyat (IPR) sehingga masyarakat yang selama ini mengganggap rumitnya birokrasi pengurusan perijinan pertambangan rakyat dapat memahami dan tidak lagi melakukan kegiatan pertambangan ilegal.
B. Menginstruksikan kepada seluruh Kementerian/Lembaga/Badan/Instansi dan semua pihak terkait untuk turut serta membantu dan memudahkan pelaksanaan Pilot Project ” PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DALAM RANGKA PEMANFAATAN POTENSI MINERAL UNTUK PENINGKATAN KESEJAHTERAAN MASYARAKAT DESA ” ini karena dapat membuka jutaan lapangan kerja baru dengan adanya peran serta aktif masyarakat desa, apalagi dengan kondisi pandemic Covid 19 saat ini, dimana tidak banyak peluang kerja dan peluang usaha yang terbuka. Disamping itu dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).
C. Kami sebagai Putra Daerah Asli Sulawesi Tengah melalui pribadi atau Perusahaan kami PT. Sulteng Mineral Sejahtera memiliki HARAPAN YANG SANGAT BESAR untuk diberikan kesempatan memaparkan secara langsung Pilot Project ini dihadapan Bapak Presiden Republik Indonesia atau pihak yang Bapak Presiden delegasikan untuk menjelaskan hal-hal belum sempat kami uraikan dalam surat ini.

Sebagai bahan pertimbangan Bapak Presiden Republik Indonesia, beberapa data kami lampirkan dalam Surat Terbuka ini diantaranya :
A. Terkait Pilot Project perdana di Kabupaten Toli-Toli Propinsi Sulawesi Tengah meliputi :

  1. Data Koperasi Pertambangan Rakyat. (Lampiran 1)
  2. Data Lokasi yang dimohon kelompok masyarakat. (Lampiran 2)
  3. Data Tanda Bukti Permohonan IPR. (Lampiran 3)

Rencana selanjutnya pelaksanaan Pemanfaatan Potensi Mineral Untuk Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat di Sulawesi Tengah. ***

Editor: Rizky

Berita terkait