Daftar Enam Tim Rebutkan dua Tiket ke 16 Besar Piala Dunia 2022

Enam tim akan berebut dua tiket tersisa ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. (Foto: Anadolu Agency via Getty Images/Anadolu Agency) Baca artikel sepakbola, "Sisa 6 Tim Rebutkan 2 Tiket ke 16 Besar Piala Dunia 2022" selengkapnya https://sport.detik.com/sepakbola/bola-dunia/d-6438295/sisa-6-tim-rebutkan-2-tiket-ke-16-besar-piala-dunia-2022.

Jakarta,- Fase grup Piala Dunia 2022 mendekati akhir. Tersisa enam tim yang akan memperebutkan dua tiket ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 di Qatar. Siapa saja?

Diketahui, sudah 14 tim memastikan lolos ke babak 16 besar, usai melakoni matchday ketiga.

Terakhir yang memastikan kelolosan adalah Maroko dan Kroasia dari Grup F, serta Jepang dan Spanyol dari Grup E. Babak 16 besar Piala Dunia 2022 kini tinggal mencari dua wakil lagi.

Dua wakil itu masing-masing dari Grup G dan H. Satu tim dari tiap grup tersebut akan bersaing untuk bisa mendampingi Brasil dan Portugal.

Di Grup G, Brasil sudah memastikan lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 lebih dulu. Selecao kini memimpin dengan 6 poin, diikuti Swiss (3), Kamerun dan Serbia (1).

Swiss, Kamerun, dan Serbia masih punya kans lolos lewat matchday ketiga. Pada Sabtu (3/12/2022), ketiganya bakal menentukan nasibnya.

Serbia vs Swiss akan digelar, yang mengharuskan kedua tim saling jegal untuk merebut tiket. Serbia harus menang jika ingin lolos, sementara Swiss bisa lolos dengan hasil minimal imbang, namun berharap Brasil juga bisa menggagalkan Kamerun meraih kemenangan.

Di saat bersamaan, Kamerun juga harus mengalahkan Brasil, sambil berharap Swiss vs Serbia juga berakhir tanpa pemenang. Meski begitu, kans Kamerun sulit sebab Brasil diprediksi akan main ngotot demi merebut status juara Grup G.

Sementara dari Grup H, Portugal juga mencari pendamping untuk lolos ke 16 besar. Cristiano Ronaldo dkk sementara memimpin grup dengan 6 poin, diikuti Ghana (3), Korea Selatan dan Uruguay (1).

Di matchday ketiga, Portugal akan melawan Korea Selatan, dan Ghana vs Uruguay. Laga diprediksi bakal sengit.

Korea Selatan jelas harus menang, dan berharap Ghana kalah dari Uruguay. Sementara Ghana harus menang untuk mengamankan posisinya, bahkan bisa mengintip peluang menjadi juara grup jika selisih poinnya dengan Portugal lebih baik.

Adapun Uruguay juga harus mengalahkan Ghana, dan berharap Korea Selatan juga gagal mengalahkan Portugal. Luis Suarez dkk bisa berharap lolos lewat selisih gol atas Korea Selatan, jika bisa menang atas Ghana.

Enam tim jelas terlalu banyak, untuk diminta rebutan tiket babak 16 besar Piala Dunia 2022 yang hanya tersisa dua. Saling jegal jelas akan terjadi, siapa yang kira-kira bakal lolos ke putaran berikutnya?

Editor/Sumber: Rizky/detik.com

Berita terkait