Dua OPD Provinsi Sulteng Terima Penghargaan BI

Sulteng,— Gubernur Sulawesi Tengah melalui Wakil Gubernur Drs. H. Ma’Mun Amir didampingi Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Gusri Wardono memberikan penghargaan dan apresiasi Doitapura Award kepada 20 mitra BI, dua diantaranya Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Provinsi Sulawesi Tengah, bertempat di Gedung Sriti Convention Hall, Rabu 30 November 2022.

Apresiasi kepada mitra dan Kedua OPD dimaksud yakni Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura dan Biro Perekonomian Sekretariat Daerah Provinsi Sulawesi Tengah dalam rangka temu responden dan pertemuan tahunan BI 2022.

Baca Juga

Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Nelson Metubun, SP menyampaikan penghargaan atau reward yang diberikan oleh BI kepada Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura sebagai dinas atau OPD yang teresponsif dalam menyelesaikan atau menanggulangi masalah inflasi daerah.

“Kami, keluarga besar Dinas Pertanian sekali lagi mengucapkan terima kasih, penghargaan ini sekaligus tantangan buat kami bahwa memang sektor pertanian khususnya beberapa komoditas sangat responsif terhadap perkembangan inflasi daerah khususnya beberapa komoditas yang agak rawan yakni bawang dan cabe,” sebutnya.

Untuk menyumbang inflasi daerah dari komoditas dimaksud, dilakukan antisipasi dengan menginventarisir lokasi-lokasi atau area-area yang bisa dijadikan peta percontohan untuk ditanami.

Berita terkait