Dua OPD Provinsi Sulteng Terima Penghargaan BI

  • Whatsapp
banner 728x90

“Secara kedinasan kami mengucapkan terima kasih banyak dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Bapak Bupati Morowali Utara yang melakukan inovasi di sektor pertanian khususnya dalam mengantisipasi terjadinya inflasi dengan melakukan program satu hektar minimal perdesa, saya pikir hal tersebut merupakan langkah inovatif kepala daerah dalam mengantisipasi komunitas-komunitas sektor pertanian khususnya dalam menyumbang inflasi. Sekali lagi terima kasih kepada pihak BI atas reward yang diberikan semoga reward ini menjadi pemicu bagi kami khususnya Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan menjadikan multiplayer efek bagi teman-teman sektor pertanian khususnya di kabupaten kota se-Sulawesi Tengah,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Biro Perekonomian Sekretariat Daerah Provinsi Sulawesi Tengah, Yuniarto Pasman, SH menilai Kegiatan inflasi bukan semata-mata kegiatan Biro perekonomian, beberapa dinas terkait memiliki andil besar didalamnya.

“kan ada Dinas Perdagangan, ada Dinas Ketahanan Pangan, terus Dinas Pertanian, Dinas Perhubungan serta dinas lainnya dan semua stakeholder itu punya peran,” ujarnya.

Menurut Karo Perekonomian, sebenarnya tugasnya cuma mengumpul dan memfasilitasi apa yang sudah dilakukan oleh semua dinas terkait, termasuk Bank Indonesia, Gubernur, Wakil Gubernur, Sekretaris Daerah, Asisten II dan sebagainya.

“Apresiasi dari Bank Indonesia karena kita sekretariat yang sering diskusi dengan Bank Indonesia, sesungguhnya apresiasi yang diberikan kepada rekan-rekan saya. Kepada Kepala Bagian, Kasub, Staf bahkan PHL, mereka yang berperan. Kuncinya saya tidak bekerja sendiri,” ujarnya merendah.

Berita terkait