Pembukaan Semarak Festival Media Digital, bersatunya Jurnalis dari berbagai media

  • Whatsapp
banner 728x90

SULTENG – Semarak Festival Media (Fesmed) 2022 dibuka langsung oleh Rizky Amelia Koordinator Literasi Kementerian Informatika dan Teknologi secara resmi via Zoom Meeting . Untuk pertama kali Fesmed digelar di Jodjokodi Convention Center (JCC), Jalan Prof.Moh.Yamin, Sulawesi tengah, Kota Palu. Jumat (9/12/2022).

Kegiatan Fesmed 2022 mengangkat tema ” Simposium Literasi Dari Sulteng Untuk Indonesia Digital “.

“Dengan adanya festival ini dapat menjadi momentum meningkatnya literasi di Sulawesi Tengah,” kata Rizki Amelia selaku Koordinator Literasi Kementerian Informatika dan Teknologi saat membuka kegiatan secara resmi via Zoom Meeting.

Bapak Presiden Joko Widodo sebagai garda terdepan dalam memimpin upaya percepatan transformasi digital bangsa Indonesia dalam mencapai visi dan misi tersebut. Kementerian Kominfo memiliki peran sebagai regulator, fasilitator, dan juga Akselerator dibidang digital di Indonesia.

“Mari kita terus mengasah diri dan bersama-sama memperkuat interaksi dan percakapan digital untuk menuju Indonesia yang semakin terkoneksi dan semakin maju” ucap Riski Amelia setelah membuka Festival Media.

Dalam kesempatan itu, ia juga mengucapkan selamat kepada peserta festival media digital 2022 untuk menikmati beberapa rangkaian acara disiapkan panitia.

Event ini diinisiasi tiga organiasi di Sulteng, yakni Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI), Pewarta Foto Indonesia (PFI) dan Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI).

Ketua AMSI Sulteng, Muhammad Ikbal dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini menjadi momen bersatunya para jurnalis dari berbagai media.

“Merawat pertemanan memang bukan hal yang mudah, hanya bisa dilakukan oleh orang-orang yang amanah” harapannya.

Sementara, Ketua IJTI Sulteng, Hendra Abrar berharap kegiatan tersebut dapat terus berlanjut hingga ke kancah Internasional.

Ditambah lagi platform media sangat berkembang pesat. Olehnya, sangat dibutuhkan update setiap saat.

Turut hadir dalam acara kegiatan Festival Media 2022, yakni Ketua DPRD Sulteng, Pengadilan Tinggi Sulteng, Kapolda Sulteng, Korem 132 Tadulako, Tamu VIP yang hadir, Pemkab Sigi, Pemkab Parigi Moutong, Pemkab Morut, Dinas Kominfo Sulteng, Pemprov Sulteng, Dinas Parawisata Sulteng, Ketua PPID Sulteng, para mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Sulteng.

Editor : Hidayat

Berita terkait