Soal Sekdaprov, Gubernur Sulteng Besok Bertemu Mendagri Tito di Jakarta

  • Whatsapp
Foto : gubernur Sulteng Rusdy Mastura bersama Tenaga Ahli Gubernur bidang Komunikasi Publik Andono Wibisono di Warkop Stevani 2 Palu menjalaskan soal polemik Sekdaprov. (Ist)
banner 728x90

SULTENG – Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah Rusdy Mastura dijadwalkan besok pagi, Kamis 22 Desember 2022 akan bertemu Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian di Jakarta. Pertemuan tersebut membahas terkait polemik Keppres No 146/TPA/2022 tentang pengangkatan Sekdaprov Novalina, 1 Desember lalu.

Sebagaimana gaya Gubernur Cudi, sapaan akrabnya, di Warung Kopi di Palu, Rabu 21 Desember mengatakan Rabu sore akan bertolak ke Jakarta. Tujuannya menghadiri undangan Mendagri terkait polemik Sekdaprov. ‘’Besok ketemu Pak Mendagri. Sore ini saya berangkat. Sebagai pejabat pusat di daerah dengan tugas sesuai UU Pemda ya mesti hadiri undangan pimpinan,’’ ujar gubernur didampingi tenaga ahli bidang komunikasi publik, Andono Wibisono dan dua tenaga ahli gubernur lainnya Hamdin dan Andhika.

Gubernur akan menjelaskan mengapa menyoal Keppres tersebut sebagaimana ketentuan aturan, prosedur dan mekanisme. ‘’Nanti dijelaskan pada pak Mendagri. Saya belum bisa menjawab apa arahan beliau kan belum ketemu,’’ jawab gubernur menanggapi pertanyaan mantan Ketua Ombusman Sofyan Farid Lembah di Warkop Stevani 2 Palu.

Bagaimana kalau Mendagri tetap minta dilantik, pancing Sofyan? ‘’Ya nanti didengar dulu. Kami juga menyampaikan juga ke Pak Mendagri soal mekanisme dan prosedur PP Nomer 11/2017. Kan gubernur pejabat pusat di daerah. Gubernur juga pejabat yang dipilih langsung di Pilkada. Dua hal itu mesti dijadikan pertimbangan,’’ tandas Gubernur Cudi. ***

Reportase : rizki renaldi

Berita terkait