Disindir Demokrat, Ini Alasan Gerindra Belum Deklarasi Capres Bareng PKB

  • Whatsapp
Foto: Waketum Gerindra Habiburokhman. (dok. Istimewa)
banner 728x90

Jakarta,- Partai Demokrat (PD) menyindir koalisi Partai Gerindra dan PKB yang baru meresmikan Sekretariat Bersama (Sekber) tapi hingga kini belum menentukan calon presiden (capres) yang akan diusung di Pilpres 2024 mendatang. Gerindra pun menanggapi sindiran Demokrat.

“PD sahabat kami, kami tidak mau berpolemik dengan mereka. Namun demikian kita harus jujur koalisi kami adalah koalisi yang paling maju saat ini,” ucap Waketum Gerindra Habiburokhman kepada wartawan, Senin (23/1/2023).

Habiburokhman menyebut Gerindra dan PKB tidak saling serang satu sama lain dan terus koordinasi memperpanjang gerbong koalisi. Menurutnya, keberadaan sekber sebagai wujud konkrit adanya hubungan politik yang kian hari kian baik.

“Dengan adanya sekber ini kerja sama politik kedua partai bisa kian maksimal,” ucapnya.

Dia mengatakan Gerindra-PKB tidak terburu-buru mendeklarasikan capres-cawapres yang bakal diusung dalam Pilpres 2024. Sebab, kata dia, proses pemilu masih cukup panjang yakni satu tahun lagi.

“Kami tidak terburu-buru mendeklarasikan karena pemilu juga masih satu tahun lagi dan belum ada juga koalisi yang sudah punya capres-cawapres definitif. selain itu kami juga terus menjajaki adanya partai lain yang akan bergabung dengan koalisi ini,” ujarnya.

Berita terkait