Majelis Tinggi Demokrat Akan Kumpul di Pacitan untuk Bahas Duet Anies-AHY

  • Whatsapp
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat bersama dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) pada Jumat (7/10/2022) siang. Pertemuan itu digelar di Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Demokrat, Menteng, Jakarta Pusat.(KOMPAS.com/MUHAMMAD NAUFAL)

Jakarta,- Majelis Tinggi Partai Demokrat, menggelar pertemuan internal untuk membicarakan koalisi dan pencapresan 2024 mendatang secara intensif.

Pertemuan tersebut akan dilakukan selama 3 hari sejak Jumat (13/1) hingga Minggu (15/1) di Pacitan, Jawa Timur.

“Masih, masih terus (Majelis Tinggi Partai Demokrat berkomunikasi soal koalisi dan pencapresan). Di internal kami komunikasi tanggal 13, 14, 15 pada ngumpul semua tuh di Pacitan,” kata Ketua Dewan Kehormatan Demokrat Hinca Pandjaitan seperti dikutip Kamis (12/1/2023).

“Artinya berdiskusi internal, berkomunikasi. Pasti partai lain juga akan melakukan yang sama. Partai Demokrat secara internal akan berkomunikasi intensif di Jawa Timur pekan ini,” imbuhnya.

Hinca mengatakan pembicaraan di pertemuan itu bakal meliputi banyak hal terkait persiapan Pemilu 2024. Pembicaraan tersebut termasuk isu capres, cawapres, dan caleg Demokrat di 2024.

“Kalau majelis tinggi itu kan yang dibicarakan macam-macam, bisa capres, cawapres, perpilegan, caleg-caleg dan pilkada tingkat gubernur,” kata dia.

Hinca menegaskan komunikasi politik terus dijalankan jelang Pemilu 2024. Dia meminta semua pihak bersabar.

“Jadi komunikasi politik itu terus berjalan, dari situ pasti siapa ke sini, siapa ke sini, gitukan caranya, karena sudah awal tahun. Jadi tunggu aja komunikasi masih panjang,” ujarnya.

Hinca enggan menjawab gamblang saat ditanya apakah pertemuan para Majelis Tinggi Demokrat itu juga akan spesifik membicarakan proyeksi Ketum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjadi cawapresnya Anies Baswedan. Hinca hanya memastikan bahasan itu masuk dalam pembicaraan jajaran Majelis Tinggi.

“Majelis Tinggi wilayahnya itu. Kami berbicara gimana menghadapi 2024,” katanya. ***

Editor/Sumber: Riky/Detik.com

Berita terkait