Pemkot Palu Gelar Zikir Akbar Bersama Pada Malam Pergantian Tahun

  • Whatsapp
Kegiatan Zikir Akbar yang dilaksanakan di lapangan Vatulemo depan kantor Wali Kota Palu, Sabtu (31/12/2022) malam. FOTO : Mohammad Rizal/SultengNews.com
banner 728x90

PALU,– Dalam rangka pergantian tahun 2022 menuju tahun 2023 Pemerintah Kota (Pemkot) Palu melaksanakan zikir akbar bersama di lapangan Vatulemo depan kantor Wali Kota Palu, Sabtu (31/12/2022) malam.

Kegiatan zikir akbar tersebut dihadiri Wakil Wali Kota Palu dr. Reny A. Lamadjido, Sekkot Palu Irmayanti Pettalolo, Habib Sholeh Bin Abu Bakar Alaydrus atau Habib Rotan, pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Palu serta masyarakat kota Palu.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Palu Hadianto Rasyid menyampaikan beberapa hal, yakni soal waktu yang terus meninggalkan kita, mengantarkan kita pada batas waktu yang telah ditetapkan kepada kita semua.

“Hari ini adalah hari dimana kita masih diberikan kesempatan oleh Allah SWT. Besok, ketika kita masih hidup berarti kita masih diberikan kesempatan. Akan tetapi yakinlah, waktulah yang akan mengantarkan kita ke batas akhir dari perjalanan kita. Oleh karena itu, moga-moga zikir yang kita laksanakan pada malam hari ini akan menjadi muhasabah bagi diri kita, menjadi waktu bagi kita untuk melakukan kontemplasi diri, menghitung dan mengevaluasi semua hal yang telah kita lakukan, hal yang telah kita capai dalam perjalanan kita hingga usia kita hari ini,” Kata Hadianto Rasyid.

“Tidak ada hal yang dapat kita siapkan dari apa yang sudah kita capai di dunia ini berupa harta kita, berupa fisik yang ada dihadapan kita, melainkan persiapan yang kita siapkan adalah amal ibadah kita kepada Allah SWT,” katanya menambahkan.

Olehnya harapan Wali Kota Palu, Semoga tahun depan, tahun 2023 merupakan momentum nasional kita, merupakan tahun senantiasa yang dipenuhi dengan petunjuk dari Allah SWT kepada kita. ***

Editor: Rizky

Berita terkait