Prabowo Subianto dan Muhaimin Iskandar Bertemu Hari Ini, Bahas Soal Capres dan Cawapres?

TEMPO / Hilman Fathurrahman W

Jakarta,- Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, dan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar, akan bertemu dalam acara peresmian Sekretariat Bersama (Sekber) Gerindra dan PKB pada hari ini, Senin, (23/1/2023). Keduanya juga disebut akan membahas Soal Capres dan Cawapres.

Partai Gerindra memastikan keduanya akan hadir dalam peresmian Sekber di kawasan Menteng, Jakarta Pusat tersebut.

Baca Juga

“Ketua Umum Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar akan meresmikan,” demikian keterangan dari Gerindra, Ahad, 22 Januari 2022.

Wakil Ketua Umum Gerindra Budisatrio Djiwandono menyatakan, selain meresmikan Sekber, kedua ketua umum juga akan membicarakan berbagai hal terkait koalisi kedua partai. Diantaranya, menurut dia, adalah penyampaian hasil Forum Ijtima Ulama Nusantara yang digelar PKB beberapa waktu lalu.

“Rencana penyampaian hasil Ijtima Ulama Nusantara oleh PKB kepada Gerindra juga akan menjadi salah satu agenda peresmian Sekber tersebut, yang tentu saja akan di dengar, dan di pertimbangkan dengan matang oleh Partai Gerindra,” kata juru bicara pemenangan pemilu 2024 Gerindra ini.

PKB menggelar forum Ijtima Ulama Nusantara digelar pada 13 dan 14 Januari 2023. Forum tersebut menyepakati beberapa hal penting seperti misalnya mendorong Muhaimin Iskandar untuk menjadi Capres atau Cawapres pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Forum tersebut juga memberikan tenggat waktu hingga Maret 2023 kepada Muhaimin untuk memastikan siapa Capres dan Cawapres yang akan didukung PKB pada Pilpres 2024. Selain itu, forum tersebut juga menyepakati para ulama dan kyai akan menjadi juru kampanye nasional bagi PKB dan Muhaimin untuk memenangkan Pemilu 2024. ***

Editor/Sumber: Riky/Tempo.co

Berita terkait