Wali Kota Palu Membuka Muscab ke-1 Forum Komunikasi Keluarga Besar Rumpun Da’a Inde

  • Whatsapp
banner 728x90

Palu,- Wali Kota Palu Hadianto Rasyid secara resmi membuka Musyawarah Cabang (Muscab) ke-1 Forum Komunikasi Keluarga Besar Rumpun Da’a Inde Kota Palu, pada Minggu (22/1/2023) yang berlangsung di Bantaya Salena, Kelurahan Donggala Kodi, Kota Palu.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota mengatakan bahwa pembentukan organisasi Rumpun Da’a ini sudah sesuai dengan kebutuhan sebagai wujud eksistensi dan menjaga keberagaman sejarah yang dimiliki.

Menurutnya sejarah harus terorganisir dengan baik melalui organisasi-organisasi seperti Forum Komunikasi Keluarga Besar Rumpun Da’a Kota Palu.

“Dengan hadirnya organisasi ini tentunya akan menguatkan upaya-upaya eksistensi dari pada sejarah itu. Agar jangan sampai sesuatu ini tinggal hanya kenangan,” katanya.

Ia mengatakan adanya forum Rumpun Da’a tersebut merupakan langkah tepat yang diambil oleh masyarakat setempat untuk mempertahankan keberadaan Rumpun Da’a.

Walaupun peserta yang hadir tidak seberapa dikarenakan banyak orang yang belum menyadari betapa pentingnya keberadaan organisasi-organisasi yang menghimpun keberadaan tokoh-tokoh seperti Rumpun Da’a.

“Dengan adanya organisasi seperti ini jika ada komunikasi yang dibutuhkan oleh Pemerintah kepada masyarakat Rumpun Da’a maka akan lewat organisasi ini. Sehingga Komunikasi pemerintah kepada masyarakat jadi mudah,” kata Wali Kota.

Berita terkait