Wali Kota Palu Sidak di Kantor Dinas Usai Hari Libur Imlek

Pemerintah Kota Palu dipimpin langsung Hadianto Rasyid lakukan Inpeksi Mendadak alias Sidak ke sejumlah Kantor OPD, Selasa (24/1/2023).

PALU,- Pemerintah Kota (Pemkot) Palu yang dipimpin langsung Hadianto Rasyid melakukan Inpeksi Mendadak alias Sidak ke sejumlah Kantor OPD, Selasa (24/1/2023).

Sebelumya, Hadianto Rasyid memimpin Apel di halaman Kantor Sekretariat Daerah Kota Palu dengan memastikan ASN dan Pegawai Harian Lepas lainnya.

Baca Juga

Walikota Palu pun mengecek absen satu per satu ASN dan PHL dimasing-masing OPD.

“Kehadiran pegawai menjadi hal penting dan menjadi catatan, mana pegawai yang tingkat kehadirannya rendah dan sama sekali sudah tidak masuk kantor lagi,” ujar Hadianto Rasyid, Selasa (24/1/2023).

Ia menjelaskan, pegawai yang tidak masuk kantor harus memiliki alasan yang jelas.

Sehingga pihaknya akan secara berkala memantau keberadaan pegawai di semua kantor OPD.

“Hari ini ASN tidak masuk kita sanksi berat dan PHL tidak masuk kita istirahatkan,” tegas Walikota Palu Hadianto Rasyid.

Pria kelahiran 10 Juli 1975 itu mengingatkan, agar pegawai memaksimalkan pelayanan di Kantornya masing-masing.

“Saya ingatkan, kehadiran di kantor itu sangat penting untuk pelayanan kepada masyarakat dan seharusnya seluruh pegawai di lingkup OPD, Kecamatan dan kelurahan, puskesmas bisa menjadi contoh yang baik. Sebab, pelayanan kepada masyarakat harus dimulakan dari kesadaran semuanya untuk disiplin masuk kantor tepat waktu,” tuturnya. ***

Editor: Riky Rialdi

Berita terkait