Yamaha Launching Tim MotoGP di Jakarta, Catat Tanggalnya

  • Whatsapp

Jakarta,- Penyelanggara MotoGP Dorna Sport, sudah merilis kalender sementara presentasi tim MotoGP. Yamaha bakal jadi yang pertama mengenalkan motor YZR-M1 2023.

Dikutip dari Speedweek, Selasa (10/1/2023), Yamaha bakal mempresentasikan tim MotoGP 2023 di ibu kota Indonesia, Jakarta. Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli dijadwalkan bakal hadir membuka selubung YZR-M1 2023 pada tanggal 17 Januari 2023.

Selama dua tahun ke belakang, Yamaha selalu mempresentasikan tim MotoGP secara virtual. Tahun Ini menjadi tahun pertama Yamaha kembali launching secara offline.

Jakarta bukan pertama kali menjadi tuan rumah perilisan tunggangan baru YZR-M1. Dua rider MotoGP yang terakhir kali presentasi di Jakarta ialah Maverick Vinales dan Valentino Rossi pada Februari 2019 silam.

Tim kedua yang melakukan presentasi ialah Gresini Racing. Tim yang disokong mesin Desmosedici itu bakal memberikan tampilan baru di Cervia, Italia pada Sabtu, 21 Januari 2023. Selain itu ini juga menjadi tim lebih segar karena hadirnya Alex Marquez menemani Fabio Di Giannantonio.

Tim ketiga yang dijadwalkan membuka selubung ialah Lenovo Ducati. Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini mengungkap selubung Desmosedici GP23 pada tanggal cantik 23 Januari 2023 di Campiglio, Italia.

Tim lain yang sudah merilis tanggal namun belum menginformasikan tempat di antaranya Prima Pramac akan menunjukkan tampilan 2023 pada 25 Januari, diikuti oleh Red Bull KTM Factory Racing dengan Brad Binder dan Jack Miller pada Kamis 26 Januari.

Berita terkait