Wali Kota Palu Setuju Subsidi BBM, Bentuk Lindungi Konsumen

  • Whatsapp
Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid (tengah) melihat proses transaksi non tunai menggunakan Quick Response code (QR code) atau kode batang pembelian BBM jenis solar bersubsidi di salah satu SPBU di ibu kota Sulawesi Tengah, Senin (9/1/2023). ANTARA/Moh Ridwan
banner 728x90

Palu,- Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid menyebutkan bahwa program BBM subsidi tepat merupakan bentuk perlindungan pemerintah terhadap konsumen pengguna yang memang berhak menerima.

“Hadirnya program ini tentu memberikan manfaat bagi masyarakat pengguna BBM bersubsidi khususnya solar, sekaligus meminimalisir penyalahgunaan produk bersubsidi oleh oknum tertentu,” kata Wali Kota Palu saat meninjau penerapan transaksi pembelian solar menggunakan kode batang di SPBU Kota Palu, Senin.

Menurutnya, langkah yang telah diambil Pemerintah Pusat melalui Pertamina sangat baik untuk memberikan kepastian terhadap konsumen, yang mana pencatatan kendaraan sudah tersistem melalui website subsiditepat.mypertamina.id., memudahkan pengawasan penggunaan jenis BBM tertentu (JBT).

Oleh karena itu, Pemkot Palu mendukung langkah ini demi terwujudnya energi yang adil dan merata, tepat guna serta tepat sasaran supaya aktivitas perekonomian daerah tidak terhambat.

“Penerapan kebijakan ini sangat membantu Pemerintah Daerah (Pemda) menekan laju inflasi, karena ada jaminan dari program ini penyaluran tepat sasaran,” ujar Hadianto.

Lebih lanjut di jelaskannya, infrastruktur pendukung program ini khususnya internet sangat memadai di Kota Palu, sehingga dinilai tidak ada kendala dalam implementasi.

Berita terkait