FORKKOM BAPPEDA : Reny A Lamadjido Paparkan Visi Misi Pemkot Palu

  • Whatsapp
banner 728x90

PALU – Wakil Walikota Palu dr.Reny A Lamadjido, Sp, PK, M.Kes menghadiri sekaligus menjadi narasumber pada acara Forum Koordinasi dan Komunikasi (FORKKOM) yang ke-20 yang merupakan salah satu agenda tahunan kegiatan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) se Sulawesi Tengah. Bertempat Di Hotel Best Western Plus Coco Palu, Jl. Basuki Rahmat, Birobuli Utara, Kota Palu, Sulawesi Tengah. Selasa (31/01/2022).

Dalam sambutannya Wakil Walikota Palu dr.Reny A Lamadjido, Sp, PK, M.Kes menyampaikan bahwa materi soal Langkah Solutif dan Inovatif Menuju Palu Narreme (Palu Terang Melalui Revitalisasi Lampu).

Pada kesempatan itu Wakil Walikota Palu juga menyampaikan tema yang diusung dalam kegiatan tahunan ini bertajuk Sumber Daya Manusia Menuju Transformasi Pertumbuhan Ekonomi Yang Berkualitas.

Wakil Walikota Palu menyampaikan bahwa misi pertama adalah Membangun perekonomian yang mandiri dan siap bersaing dalam perkembangan ekonomi regional dan global. Lalu misi kedua Membangun kembali tatanan lingkungan yang aman dan nyaman dengan dukungan infrastruktur yang berketahanan terhadap bencana.

Lalu misi ketiga Mengembangkan sumber daya manusia yang tangguh menghadapi perkembangan global dan mampu beradaptasi terhadap bencana dan covid-19, misi ke empat Menciptakan pemerintahan yang profesional dan selalu hadir melayani.

Selanjutnya membangun Kota Palu Yang Mandiri Aman dan Nyaman Tangguh serta profesional dalam konteks pembangunan berkelanjutan berbasis kearifan lokal dan keagamaan.

Selanjutnya pada visi pada Mandiri Aman, Nyaman,Tangguh Profesional
Berkelanjutan Kearifan Lokal Keagamaan
yang digaungkan dengan Palu Mantap Bergerak Dengan 53 Program Unggulan Prioritas Pembangunan Daerah.

“Ekonomi Mantap Berdaya Saing Lingkungan Mantap Berkelanjutan Infrastruktur Mantap Berketahanan
SDM Mantap, Tangguh, dan Berkarakter
Pelayanan Dasar Mantap Berkualitas
Pemerintahan Mantap Melayani Penentuan prioritas pembangunan daerah Kota Palu juga merupakan bentuk pelaksanaan program unggulan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palu Tahun 2021-2026 yang diturunkan ke dalam enam Agenda Pembangunan Kota Palu Tahun 2021-2026″ Ungkap Wakil Walikota Palu dr.Reny A Lamadjido.

Kegiatan tersebut turut hadir Kepala Bappeda Kota Palu Drs Arfan, M.Si, Kepala Bappeda Provinsi Sulteng Dr. Ir. Christina Shandra Tobondo, MT, Analis Kebijakan Ahli Madya Koordinator Subdit Wilayah III Dit PEIPD Dirjen Bina Pembangunan Daerah Kemendagri, Wisnu Hidayat, S.E, M.Si beserta kepala Bappeda kabupaten lainnya.***

Hidayat

Berita terkait