Gubernur Sulteng Minta Satgas PUPR Rehabilitasi Kantor Gubernur dan Kantor Bupati Sigi Pasca Bencana 2018

  • Whatsapp
Gubernur Rusdy Mastura dan Kajati Agus Salim ketika peresmian gedung Kejati Sulteng. Foto biro adpim
banner 728x90

SULTENG,- Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura takjub melihat bangunan kantor Kejaksaan Tinggi yang megah di sela-sela peresmian gedung berlantai bak hotel bintang lima, Senin 06 Pebruari 2023.

Gubernur datang bersama Kapolda Irjen Pol Sufariadi ke gedung Kejati, meminta Satuan Tugas (Satgas) PUPR juga membantu rehabilitasi pembangunan kantor Gubernur dan Kantor Bupati Sigi yang terdampak gempa hingga kini belum dilakukan secara permanen. Yang dilakukan sekarang baru membangun gedung di sekitar gubernuran yang benar-benar tidak layak.

Diketahui, akibat gempa bumi 7,4 SR gedung Kejati rusak parah. Disamping bangunan telah berusia cukup lama. PUPR akhirnya membangun gedung Kejati yang menelan dana rehabilitasi pasca bencana sekitar Rp130 miliar. Tiga kepala kejaksaaan tinggi yang menjalani proses pembangunan yaitu mantan Kajati Muhammad Rum, Gerry Yasid dan Jacob Hendrik Pattilohoy.

Kajati Sulteng, Agus Salim mengatakan bahwa bahwa gedung Kejati Sulteng diberi nama Graha Perubahan. Maknanya, upaya perubahan pada pola pelayanan, etos kerja dan penegakan hukum serta restorative justice yang maksimal.

Hadir sejumlah pejabat Muspida. Wakil Ketua DPRD Muharram Nurdin, Danrem 132 Tadulako Brigjen Toto Nurwanto dan Wali Kota Palu Hadianto Rasyid. ***

reportase : rizki renaldi

Berita terkait