Hutan Kerinci Masih Berkabut, Dua Heli Gagal Evakuasi Kapolda Jambi Cs

  • Whatsapp
banner 728x90

Jambi,- Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono dan rombongan yang berada di Hutan Kerinci, Jambi, hingga pagi ini belum berhasil dievakuasi.

Kondisi cuaca yang berkabut membuat tim SAR gabungan belum bisa mengevakuasi seluruh korban lewat jalur udara.

Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Mulia Prianto mengatakan, proses evakuasi Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono dan rombongan dari Hutan Kerinci, Jambi, sudah dua kali dilakukan pagi ini. Namun upaya tersebut masih belum berhasil.

Helikopter yang dikirimkan untuk melakukan evakuasi kemudian harus putar balik ke Posko Merangin, untuk pengisian bahan bakar.

“Pagi ini jam 7.00 WIB tim oleh heli dari Baharkam Polri menuju lokasi upaya melakukan evakuasi, namun cuaca yang berkabut tidak memungkinkan, sehingga kembali lagi ke Posko Merangin,” kata Mulia seperti dilansir detikSumut, Selasa (21/2/2023).

Setelah helikopter pertama gagal, helikopter kedua yang juga dari Baharkam Polri terbang ke lokasi. Namun cuaca berkabut membuat helikopter kedua ini gagal melakukan hovering atau proses evakuasi via udara.

Cuaca di Hutan Kerinci sendiri dilaporkan tak menentu. Sehingga tim SAR harus melihat peluang cuaca, jika cerah evakuasi udara langsung dilakukan.

“Melihat peluang apabila kabut menipis, langsung menurunkan personel,” sebutnya.

Rombongan dari Polda Jambi yang ada di helikopter itu adalah Kapolda Jambi, Irjen Rusdi Hartono, Direktur Reskrimum Polda Jambi Kombes Andri Ananta Yudhistira, Direktur Polairud Polda Jambi Kombes Michael Mumbunan, Korspri Kompol Ayani, Adc Kapolda, serta tiga kru heli. ***

Éditor/Sumber: Riky/Detik.com

Berita terkait