Pengguna iPhone 14 Pro Max Keluhkan Layar Burn-in

  • Whatsapp

Jakarta,- Para pengguna iPhone 14 Pro dan iPhone Pro Max kini ramai melaporkan layar ponselnya mengalami burn-in dikarenakan menggunakan fitur Always on Display.

Padahal fitur itu menjadi salah satu yang diunggulkan Apple dari dua iPhone terbarunya.

Burn-in terlihat sebagai afterimage yang tetap ada di layar bahkan setelah ponsel dimatikan. Gambar yang dibagikan secara online dengan jelas menunjukkan tampilan samar wallpaper layar kunci dan waktu yang ditampilkan di aplikasi WeChat.

Yang lebih mengkhawatirkan, sejumlah laporan menunjukkan bahwa layar iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max mengalami burn-in di area Dynamic Island. Ini adalah lekukan kecil di bagian atas layar yang menampung kamera depan dan sensor lainnya.

Masalah tampak lebih jelas ketika pengguna menjalankan beberapa aplikasi, karena hal ini meningkatkan ukuran visual Dynamic Island.

Tidak jelas seberapa luas masalah ini. Tetapi beberapa pengguna telah melaporkan masalah ini dan mencari bantuan dari layanan purna jual Apple. Seorang pengguna melaporkan bahwa mereka diberitahu oleh karyawan Apple bahwa mereka belum pernah mengalami screen burn-in pada iPhone baru sebelumnya.

Namun, pengguna bisa mendapatkan penggantian layar gratis di bawah garansi Apple Care+ yang diperpanjang. Pengguna lain mengatakan mereka baru memiliki iPhone 14 Pro kurang dari sebulan. Tapi burn-in dari Dynamic Island masih ada di layar.

Saat ini, Apple belum mengomentari bug tersebut, dan tidak jelas langkah apa yang akan diambil perusahaan untuk mengatasi masalah tersebut. Burn-in bukanlah masalah baru dan bisa disebabkan oleh banyak faktor.

Misalnya, gambar statis untuk waktu yang lama muncul di layar. Namun, dengan fitur Always on Display, tampaknya masalah ini menjadi lebih umum terjadi pada iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max.

Untuk saat ini, penting bagi pengguna iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max untuk menyadari kemungkinan screen burn-in dan mengambil langkah-langkah untuk mengurangi risikonya.

Disarankan saat ini tidak menggunakan fitur Always on Display. Serta secara teratur mengubah wallpaper dan menghindari penggunaan aplikasi dengan elemen statis, demikian dilansir dari Gizchina. ***

Editor/Sumber: Riky/Detik.com

Berita terkait