PKS Resmi Dukung dan Deklarasikan Anies Jadi Capres 2024

  • Whatsapp
Ahmad Syaikhu dan Anies Baswedan. (Andhika Prasetia/detikcom)
banner 728x90

Jakarta,- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah resmi mendukung Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden (capres) 2024 mendatang. Deklarasi pencapresan di Kantor DPP PKS tersebut diwarnai dengan Prosesi pemakaian peci hitam di kepala Anies.

Kedatangan Anies di DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, dalam rangka dideklarasikan sebagai capres partai berlambang bulan sabit dan padi itu pada Kamis (23/2/2023). Anies didampingi pengurus DPW PKS DKI Jakarta tiba sekitar pukul 13.41 WIB menaiki delman dari Buperta, Ragunan.

Setelah turun dari delman, Anies dkk berjalan menuju DPP PKS, kedatangan Anies disambut tradisi khas Betawi yaitu palang pintu. Presiden PKS Ahmad Syaikhu menunggu di DPP PKS. Riuh tepuk tangan dan teriakkan ‘Anies presiden’ menggema di lokasi.

Para kader hingga simpatisan PKS berkumpul di sepanjang Jalan TB Simatupang. Mereka tampak memakai atribut parpol, mulai dari bendera kertas, kaus bergambar Anies hingga spanduk bertuliskan sambutan untuk Anies.

“Anies Presiden 2024,” ucap simpatisan di lokasi.

PKS kemudian resmi menetapkan calon presiden untuk diusung di Pemilihan Presiden atau Pilpres 2024. PKS mengusung Anies Baswedan, menyusul langkah Partai NasDem yang sudah mendeklarasikan mantan gubernur DKI Jakarta itu sebagai capres 2024.

“Pembahasan itu mengerucut bahwasannya sosok yang dimaksud jatuh kepada Anies Rasyid Baswedan,” kata Presiden PKS Ahmad Syaikhu di DPP PKS.

“Pasca keputusan Musyawarah Majelis Syuro yang ke-VIII ini, saya instruksikan kepada struktur, anggota, simpatisan PKS di seluruh Indonesia untuk mengenalkan dan menyosialisasikan Saudara Anies Rasyid Baswedan ke seluruh pelosok dan penjuru negeri sebagai bakal calon presiden RI yang diusung oleh PKS,” kata Syaikhu.

PKS mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai capres 2024 setelah Majelis Syuro PKS menggelar musyawarah. Deklarasi ini digelar sehari sebelum PKS menggelar rapat kerja nasional (rakernas).

Berita terkait