Wali Kota Palu Kumpul Komunitas, Diskusi Bangun Kota Palu

  • Whatsapp

PALU,- Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid mengumpulkan Komunitas pemuda di Taman Nasional, Jl Hasanuddin, Kelurahan Lolu Utara, Kecamatan Mantikulore, Jumat (10/2/2023).

Agenda rutin tersebut bertujuan untuk menampung aspiras Komunitas pemuda se-Kota Palu.

Sedikitnya ada delapan Komunitas yang ikut bergabung dalam pertemuan itu.

Di antaranya Forum TBM Kota Palu, Palu Noise Territory, Nasana Foundation, Kemenkeu Mengajar, Futsal SD Al Khairat, Perisai Pemuda Indonesia.

Suami Diah Puspita itu menekankan pentingnya eksistensi berbagai Komunitas di Kota Palu terlebih dalam memetakan masalah perkotaan, serta menggerakkan masyarakat lebih luas.

Tak hanya itu, Hadianto Rasyid juga menyampaikan sejumlah kegiatan Komunitas yang telah bersinergi dan mendapatkan dukungan dari pemerintah kota, maupun yang belum, agar bisa mengajukan langsung ke pemerintah kota.

“Melalui pertemuan seperti ini kita harapkan tidak ada lagi sekat antara Pemerintah Kota Palu dan Komunitas anak muda,” turut Ketua Hanura Sulteng itu.

Dia menjelaskan juga meminta OPD terkait untuk turut membantu Komunitas pemuda dan menindaklanjuti hasil pertemuan rutin itu.

“Terus jalin komunikasi kepada kami, setelah ini terus follow up apa saja yang sudah terlaksana dan yang belum terlaksana, jangan dinanti-nanti,” ujar pria kelahiran 10 Juli 1975 tersebut. ***

Editor: Riky

Berita terkait