Daftar Susunan Lengkap Panitia Formula E 2023

  • Whatsapp
Foto: Panitia Formula E (Istimewa)

Jakarta,- PT Jakarta Propertindo (JakPro) akan memperkenalkan susunan panitia Jakarta E-Prix atau Formula E Jakarta 2023. Panitia terdiri dari Steering Committee (SC) hingga Organizer Committee (OC).

Duduk sebagai Ketua MPR RI Bambang Soesatyo kembali didapuk menjadi Ketua SC Formula E tahun ini. Bambang akan didampingi oleh 6 Wakil Ketua SC, salah satu di antaranya ialah Wali Kota Medan Bobby Nasution.

Selain menantu Presiden Joko Widodo, Wakil Ketua SC lainnya dijabat oleh Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi serta Eks Ketua OC Formula E 2022 Ahmad Syahroni.

Sementara untuk Ketua Pelaksana atau OC Formula E dijabat oleh Eks Pembalap Ananda Mikola. Ia didampingi oleh Ketua Umum BPP HIPMI 2023-2025 Akbar Himawan Buchari.

Berikut susunan lengkap kepanitiaan Formula E 2023:

Steering Committee (SC)

Ketua: Bambang Soesatyo

Advisors:

1. Bobby Nasution

2. Prasetyo Edi Marsudi

3. Ahmad Syahroni

4. Ricardo Galael

5. Tinton Soeprapto

6. Anando Eko

Organizing Committee (OC)

Ketua: Ananda Mikola

Wakil Ketua: Akbar Himawan Buchari

Perhelatan Formula E atau Jakarta E-Prix 2023 di Jakarta International E-Prix Circuit (JEC), Ancol, Jakarta Utara sudah semakin dekat. Kurang lebih dalam tiga bulan mendatang, tepatnya 3-4 Juni, ajang balap mobil listrik internasional tersebut akan terselenggara.

Ketua SC Jakarta E-Prix 2023 Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengatakan Jakarta E-Prix 2023 merupakan kelanjutan dari ajang sebelumnya yakni Jakarta E-Prix 2022. Karena itu ia berharap, penyelenggaraan tahun ini yang akan berlangsung dua seri dapat terlaksana lebih baik dibanding tahun lalu.

“Kita memiliki pengalaman tahun lalu yang lebih complicated dari yang akan kita gelar dalam beberapa bulan ke depan. Saya percaya dan optimis serta yakin bahwa ini dapat diselenggarakan lebih baik dari tahun lalu,” kata Bamsoet dalam keterangan tertulis, Rabu (1/3/2023). ***

Editor/Sumber: Riky/Detik.com

Berita terkait