Hadianto Rasyid Serahkan LKPD Tahun 2022 ke BPK Sulteng

  • Whatsapp
banner 728x90

PALU, Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LPKD) unaudited Tahun 2022 kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Sulawesi Tengah.

Penyerahan tersebut berlangsung di ruang pertemuan Kantor BPK Perwakilan Provinsi Sulawesi Tengah, Jl Moh Yamin, Birobuli Utara, Kecamatan Palu Selatan, Kota Palu, Sulteng, Senin (13/3/2023).

Wali Kota Palu mengapresiasi atas apa yang telah dijalankan oleh BPK dalam upaya semakin memperbaiki pengelolaan keuangan daerah.

Itu juga berharap, dari pemeriksaan yang telah dilakukan oleh BPK dalam beberapa bulan terakhir dapat semakin memperbaiki performa kinerja keuangan daerah baik secara administratif maupun secara teknis.

“Untuk itu kami memberikan apresiasi setinggi-tingginya dalam upaya bersama yang dilakukan dan berharap ini akan semakin memacu daerah-daerah agar semakin memperbaiki diri dalam tata pengelolaanya yang berimplikasi pada ketepatan-ketepatan kerja yang baik,” ujar Hadianto Rasyid.

Ia menuturkan, keberadaan BPK selama ini menjadi pendamping dan konsultan yang sangat-sangat positif dalam memberikan pencerahan dan perbaikan-perbaikan yang harus dilakukan dalam pengelolaan keuangan daerah.

“Kami berharap komunikasi antara kami di daerah dengan BPK semakin baik sehingga perbaikan tidak hanya dilakukan saat pemeriksaan saja. Karena mencegah itu lebih baik,” tuturnya.

“Kami berharap komunikasi antara kami di daerah dengan BPK semakin baik sehingga perbaikan tidak hanya dilakukan saat pemeriksaan saja. Karena mencegah itu lebih baik,” tuturnya.

Hadianto mengatakan, BPK akan menindaklanjutinya dengan segera menugaskan tim pemeriksa untuk melaksanakan pemeriksaan dalam rangka memberikan opini atas kewajaran penyajian laporan keuangan.

Hadir sejumlah perwakilan kepada daerah dari seluruh Kabupaten Kota di Sulawesi Tengah. ***

Editor: Riky

Berita terkait