Hadiri Forum Advokasi Komitmen Pemda, Wawali Kota Palu Harap BPOM Palu Pantau Jajanan di Sekolah

  • Whatsapp
BPOM Palu menggelar Forum Advokasi Komitmen Pemda dan Lintassektor dengan Pemerintah Kota Palu, di Sutan Raja Hotel, Jl Abdurrahman Saleh, Birobuli Utara, Kecamatan Palu Selatan, Sulteng, Selasa (7/3/2023). Foto: handover
banner 728x90

Palu,- Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Palu melaksanakan Forum Advokasi Komitmen Pemda dan Lintassektor bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Palu, di Sutan Raja Hotel, Jl Abdurrahman Saleh, Birobuli Utara, Kecamatan Palu Selatan, Sulteng, Selasa (7/3/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Wali (Wawali) Kota Palu Reny A Lamadjido mengatakan, program forum advokasi dan lintassektor merupakan upaya dari BPOM Palu untuk meningkatkan kemandirian masyarakat dalam menjamin pemenuhan kebutuhan pangan yang aman.

“Tentunya Pemerintah Kota Palu menyambut baik kegiatan ini karena selain menjamin pemenuhan kebutuhan pangan yang aman, program ini juga mendukung gerakan pemerintah dalam pencegahan stunting,” ujar Reny A Lamadjido.

Wawali Kota Palu juga menambahkan bahwa Peran BPOM sangat penting dalam membantu pemerintah untuk meningkatkan gizi anak dan membebaskan jajanan dari bahan yang berbahaya bagi kesehatan di sekolah-sekolah.

Ia berharap, BPOM Palu dapat terus meningkatkan jaringan ditingkat kelurahan tentang keamanan pangan dan kerjasama dengan dinas terkait untuk bersinergi dalam pengawasan pangan di Kota Palu.

“Jadi Forum advokasi dan lintas sektor kali ini adalah bentuk kewaspadaan terhadap keamanan pangan,” kata Wakil Wali Kota Palu.

Dalam Forum Advokasi Komitmen Pemda dan Lintas Sektor dengan Pemerintah Kota Palu tersebut, ada tiga program prioritas nasional antara lain Gerakan Keamanan Pangan Desa (GKPD); Pangan Jajanan Anak Usia Sekolah(PJAS); dan Pasar Pangan Aman Berbasis Komunitas (PPASK). ***

Editor/Sumber: Riky/Tribunnews.com

Berita terkait