Kajati Resmikan Pasar Murah di Kantor Kejati Sulteng

  • Whatsapp
banner 728x90

PALU- Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulteng Agus Salim membuka secara resmi pasar murah dalam rangka menyambut Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) bulan suci ramadhan 1444 Hijiriah, kerjasama Kejaksaan Tinggi dengan pemerintah daerah Sulteng di Halaman Kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulteng , Jalan Samratulangi, Kota Palu, Jumat (17/03/2023).

Pasar murah ini berlangsung selama dua hari mulai Jumat (17/3) sampai dengan Sabtu (18/3) besok. Puluhan warga dari berbagai penjuru Kota Palu “menyerbu ” pasar murah itu digelar.

Agus Salim Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulteng mengatakan, kegiatan pasar murah ini wujud nyata peran pemerintah menjelang HBKN ini hadir ditengah-tengah masyarakat.

“Untuk mengecek langsung, laju inflasi terkait harga pokok ada di masyarakat,” ujar Agus setelah selesai melakukan kunjungan penyalur kebutuhan bahan pokok.

Tentu sebagai umat beragama sebut dia, sebentar lagi kita sudah memasuki bulan puasa,inilah sala satu bentuk kedekatan kita kepada masyarakat.

Kepala Dinas (Kadis) Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil Menengah Perindagkop Sulteng Richard Arnold Djanggola mengatakan, pihaknya hampir setiap bulan mengadakan pasar murah sejak Januari dan Maret ini di Kejati Sulteng.

“Pasar murah terakhir mungkin jelang lebaran nanti,” katanya.

Ia menyebutkan, transaksi dalam dua hari digelar pasar murah bisa mencapai Rp300 juta sampai Rp400 juta.

Salah satu warga Ernawati sangat berterimakasih adanya pasar murah diadakan Kejati Sulteng.

“Harga kebutuhan bahan pokok dijual dibawah HET, ada selisih harga di pasaran umum, sehingga bisa terbantu, dana lainnya bisa dibelikan kebutuhan lainnya,” ujarnya

Dalam pasar murah ini tersedia berbagai macam kebutuhan pokok,seperti minyak, telor, beras dan lainnya dengan dibawah harga eceran tertinggi (HET).

Kegiatan pasar murah ini didukung oleh , Bank Indonesia , OPD terkait, Bulog, Distributor, pelaku UKM, toko retail modern se- Sulteng.*

Berita terkait