Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Sulteng Serah Terima Jabatan

  • Whatsapp
banner 728x90

PALU – Gubernur Sulawesi Tengah yang diwakili oleh Novalina Wiswadewa Sekretaris Provinsi Sulteng memberikan sambutan dalam rangka Serah Terima Jabatan Kepala Perwakilan Ombudsman Republik Indonesia Provinsi Sulteng.

Serah Terima Jabatan berlansung di Kantor Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Sulawesi Tengah, Jl. S.Parman No. 11, Kota Palu. hari selasa. (28/03/2023).

Pada kesempatan itu Novalina Wiswadewa Sekretaris Provinsi Sulteng membacakan sambutan Gubernur Sulawesi Tengah bahwa pergantian kepemimpinan dalam suatu organisasi ditujukan agar terjadi perubahan dan penyegaran sehingga para pegawai dapat mengembangkan kreatifitas untuk menciptakan lingkungan kerja yang sehat dan kompak.

“Sehubungan dengan itu atas nama pribadi daerah provinsi sulteng, saya mengucapkan selamat dan apresiasi kepada Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Sulteng yang baru Muhammad Iqbal Andi Magga, S.H., M.H.” Ucap Novalina dalam membacakan sambutan gubernur

Dalam sambutannya Novalina berharap dengan kehadiran ombudsman dapat memberikan dampak kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat Sulteng.

“Ter-Khususnya lagi agar kualitas pelayanan publik dinegeri seribu megalit sulteng ini dapat menjadi yang terbaik di Indonesia dengan tercapainya seluruh indikator penilaian standar pelayanan publik, oleh semua lembaga penyelenggaraan pelayanan publik yang ada di sulteng”. Harap Novalina

Novalina berharap semoga hasil hasil MOU dapat segera disosialisasikan dan ditindaklajuti dengan komitmen yang penuh.

Selanjutnya pendatangan MOU antara Kepala Ombudsman Republik Indonesia dengan Pemerintah Daerah Provinsi Sulawesi Tengah.

Anggota Ombudsman RI, Ir. Jemsly Hutabarat, S.H., M.M. dalam sambutannya mengatakan ada empat hal dalam kepemimpinan untuk pemimpin Ombudsman yang baru diperhatikan secara umum yaitu :
1. Perintis
2. Memberikan pemberdayaan
3. Penyelarasan
4. Panutan.

Jemsly Hutabarat berharap agar pemimpin Ombudsman Republik Indonesia Sulteng yang baru agar bisa menerapkan empat hal kepemimpinan tersebut.

Kepala Perwakilan Ombudsman RI Sulteng Periode 2012-2022 H. Sofyan Farid Lembah Yakin kepada Kepala Perwakilan Ombudsman RI Sulteng yang baru ini dikarenakan beliau mantan Ketua Dewan Kota jadi Kepala Perwakilan Ombudsman, kedepannya kualitas perbaikan pelayanan publik di sulteng itu akan maju luarbiasa.

Turut hadir dalam acara Serah Terima Jabatan Rektor Untad Prof. Dr. Ir . Amar ST,MT.,IPU.,ASEAN Eng, Direktur RSUD Undata Palu, drg. Hery Mulyadi serta OPD lainnya.

Hidayat

Berita terkait