4 Rekomendasi Kurma Terbaik dan Manfaatnya

  • Whatsapp
banner 728x90

Biasanya kurma identik dengan bulan puasa atau saat musim haji. Tetapi kini tren mengkonsumsi kurma tak hanya saat bulan puasa saja. Kapanpun bisa mengkonsumsi kurma.

Buah kurma berasal dari negara Timur Tengah dan memiliki beberapa jenis seperti kurma Ajwa, kurma Sukkari, kurma Medjool, kurma khalas, kurma bam, kurma safawi, dan kurma barhi.

Selain rasanya yang manis, buah kurma juga kaya akan kandungan serat, antioksidan, dan dapat menjadi sumber gula yang baik. Kurma juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan otak, meningkatkan kesehatan tulang, dan membantu mengontrol kadar gyla darah.

Dibawah ini akan dirangkum beberapa rekomendasi kurma beserta manfaatnya bagi tubuh.

1. Royal Kurma Muda (Ruthab)

Kurma muda dari merk Royal Kurma Muda ini memiliki manfaat yang paling dicari oleh wanita. Karena, salah satu manfaatnya yang sangat terkenal yaitu untuk meningkatkan kesuburan wanita. Selain itu kurma muda (ruthab) juta merupakan kurma yang bagus bagi ibu hamil karena dapat menambah nutrisi bagi ibu hamil atau menyusui.

Teksturnya yang renyah dan rasa yang manis dan warnanya hijau segar. Dikemas dengan plastik bening, jadi dari luar bisa melihat langsung.

2. Falm ‘Frutt Dattes Naturelles

Kurma merk ini banyak dikonsumi saat bulan puasa. Kurma yang berasal dari Tunisia, Afrika Utara ini memiliki tekstur daging buah yang lembut.

Selain itu banyak khasiat yang berfungsi untuk menjaga kesehatan, dan bisa juga untuk menambah energi ketika berbuka puasa. Kurma ini juga sangat bagus untuk ibu hamil.

Bentuk buah kurma lonjong besar dan dikemas segar dengan tangkainya, ini bertujuan untuk manis yang tetap terjaga. Packaging nya kardus kecil berbentuk persegi panjang, lalu disamping kanan ada bentuk persegi panjang. Disamping kanan kotak terdapat celah untuk melihat isi dari kotak kurma ini.

3. Royal Dates Ajwa Al-Madinah

Merk kurma ini terkenal di Indonesia. Rasa manisnya yang pas sangat sesuai dengan lidah orang Indonesia. Teksturnya juga sangat halus sehingga mudah untuk dikonsumsi.

Kurma ini tergolong istimewa karena merupakan kurma kesukaan Nabi Muhammad SAW. Buahnya yang kecil dan bulat ini akan kaya akan protein dan serat.

Kemasan nya baik untuk kulit yang bersih.

4. Kurma Sukari Al-Madinah

Kurma ini sering disebut sebagai kurma raja. Tekstur daging buah ini sangat lembut dan terasa pas. Memiliki warna khas kuning kecoklatan membuat kurma ini tampak selalu segar. Kurma Sukari Al-Madinnah tidak menggunakan pengawet.

Produk ini memiliki kemasan yang sederhana, buah ini kuat sehingga mudah dibawa kemana-kemana. Bisanya dalam kloset sehingga. Dalam satu kotak kurma terdapat 24 buah kurma  dengan total berat 500 gram.

5. Bin Afif Chocolate

Bin Afif Chocolate Dates kurma lapis cokelat merupakan produk kurma olahan yang bisa menjadi alternatif camilan sehat. Daging kurmanya yang lembut dilapisi dengan cokelat yang nikmat, merupakan perpaduan yang tak boleh dilewatkan begitu saja.

Terdapat 20 butir dalam satu kemasan kurma berbalut cokelat lalu dibungkus lagi dengan alumunium foil emas, sehingga memberikan kesan elegan. Kurma ini juga didesain khusus untuk menjaga bentuknya. Jadi kurma cokelat ini tidak gampang meleleh karena suhu tinggi.

Tampilan kemasan sangat elegan sehingga menjadikan kurma cokelat ini cocok digunakan sebagai isian hampers untuk orang yang special. Jadi rasanya enak dan kemasan elegan, selain itu harganya juga cukup terjangkau. ***

Berita terkait