KAHMI Donggala Gelar Program ‘Satu Dai, Satu Desa’ untuk Kuatkan Keislaman dan Kesejahteraan Masyarakat

  • Whatsapp
banner 728x90

PALU – Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Donggala telah menggelar acara silaturahmi dan buka bersama dengan warga desa Meli, kecamatan Balaesang. Sabtu (08/04/2023).

Acara yang bertajuk Ramadhan Rahmat ini dihadiri oleh ratusan warga yang antusias menyambut program prioritas KAHMI Donggala yang baru diumumkan oleh ketua MD Kahmi Donggala Dr. Rahmad M Arsyad.

Dalam sambutannya, Dr. Rahmad menjelaskan bahwa program prioritas KAHMI Donggala adalah untuk mendorong kesejahteraan umat dengan fokus pada menghadirkan “satu dai, satu desa”. Hal ini akan dilakukan melalui training rutin maupun pendidikan formal yang akan dihadirkan di setiap desa di kabupaten Donggala.

Dengan menghadirkan satu dai, satu desa, diharapkan akan tercipta Islam yang rahmatan lil alamin di kabupaten Donggala.

Warga yang hadir pada acara ini merespon program prioritas KAHMI Donggala dengan sangat positif. Beberapa imam mesjid di desa Meli bahkan menyambut baik program tersebut karena selama ini mereka kesulitan mengundang penceramah sekaligus dai yang mengisi ceramah rutin di setiap bulan Ramadhan.



Ketua MD Kahmi Donggala Dr. Rahmad M Arsyad berharap bahwa program ini akan dijalankan secara bersama-sama dan akan menghasilkan Donggala yang jiwa dan badannya sehat, sejahtera badannya, serta beriman dan bertakwa jiwanya, sebagaimana cita-cita kemerdekaan Indonesia.

Dengan adanya program prioritas ini, diharapkan akan tercipta masyarakat yang lebih sejahtera dan bertaqwa di kabupaten Donggala. Semoga program ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat Donggala dan dapat menjadi contoh bagi daerah-daerah lain di Indonesia.***

Editor: Hidayat

Berita terkait