54 Tahun Bank Sulteng Kucurkan Kredit Rp6,2 Triliun

  • Whatsapp
Foto:dok/banksulteng/kailipost.com

PALU,- PT Bank Sulteng, 5 April 2023 genap 54 tahun. Suka cita masyarakat, khususnya nasabah dan pengelola bank plat merah Pemerintah di Sulawesi Tengah. Kemarin dirayakan secara sederhana di Sriti Convention Hall, Palu. Jajaran managemen, karyawan, direksi dan komisaris Bank Sulteng merayakan diawali buka puasa ramadan 1444 hijriyah bersama.

Direktur Kepatuhan Judy Koagow, mewakili managemen menyampaikan terimakasih kepada pemegang saham, yaitu Gubernur Sulteng, bupati dan wali kota se Sulteng dan PT. Mega corpora yang berkontribusi dan sangat membantu PT .Bank Sulteng.

Kontribusi itu bernilai kinerja positif. Yaitu; berdasarkan laporan keuangan per tanggal 31 Desember Tahun 2022 pertumbuhan aset Bank Sulteng menjadi Rp11,9 triliun, DPK Rp8,1 triliun, pemberian kredit sebesar Rp 6,2 triliun dan profit sebesar 320,8 miliar.

Pencapaian laba ini merupakan hasil yang diperoleh karena dukungan pemegang saham, para nasabah, mitra dan termaksud dukungan seluruh Insan PT. Bank Sulteng baik para pensiunan, para mantan para mantan pengurus (mantan direksi dan mantan Komisaris) yang telah meletakan pondasi yang kuat untuk terus ke depan menjadi lebih baik lagi.

Semangat kerja seluruh insan Bank Sulteng tercermin dari hasil pencapaian kinerja di Triwulan I Tahun 2023. Sampai dimana posisi 31 Maret 2023 Performa laporan keuangan PT. Bank Sulteng menunjukan pertumbuhan aset yang kian berkembang yakni mencapai Rp11.99 triliun atau bertumbuh sebesar 7.87 % secara YoY.

Photo Dewan Komisaris & Direksi , Bersama seluruh Mantan Komisaris dan Mantan Direksi PT. Bank Sulteng.

Ekspansi kredit/pembiayaan pada Triwulan 1 tahun 2023 mencapai Ro6,11 miliar atau bertumbuh sebesar 13.48% (YoY). Sedangkan Dana Pihak Ketiga (DPK) mencapai angka Rp8,57 triliun atau meningkat sebesar 5.01 % secara YoY.

Pencapaian Laba di Triwulan I 2023 mencapai angka sebesar Rp94,35 miliar atau betumbuh sebesar 9.20 % secara year on year (YoY).

Dan apabila semangat dan kinerja kita ini terus kita pertahankan, maka pada Desember 2023 kita pasti dapat menorehkan Laba di angka yang fantastis.

Lanjut Judy, guna mewujudkan hal tersebut tentu saja point penting yang perlu kita lakukan adalah harus bersinergi dan bersatu untuk fokus dan berkerja keras untuk mencapai goal Bank Sulteng secara. bersama – sama.

Di era digitalisasi saat ini Bank Sulteng juga tentu saja terus bertransformasi, salah satu yang telah kita jalankan adalah Kartu ATM Debet bank sulteng, dimana Kartu ATM bank sulteng saat ini sudah dapat di gunakan sebagai Kartu Debet. Kemudian mobile banking dan Internet banking sementara dalam proses pengurusan perijinan pada di pihak regulator, kemudian transaksi nontunai melalui penggunaan QIRIS Bank Sulteng, dan oada saat ini setiap cabang Bank sulteng tekah memiliki Mesin ATM tarik Setor (CRM). ***

editor/sumber : andono wibisono/tim media bank sulteng

Berita terkait