Jalan Trans Sulawesi Akan ke Tolitoli Putus di Pasir Putih

  • Whatsapp
tanjaakan Jalan labonu pasir putih
banner 728x90

Tolitoli,- Sebagian badan jalan longsor di tanjaakan labonu pasir putih yang menghubungkan desa labonu dengan kota raya, Selasa (4/4/2023), sekitar pukul 05.30 wita.

Longsor jalan tersebut mengakibatkan sulit untuk dilalui kendaraan roda empat dan rawan terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Sehingga pihak polres Tolitoli melalui polantas berusaha mengalihkan jalur pantai timur ke pantai barat.

Dan telah melakukan koordinasi dengan pihak pos polantas yang ada di mensung kota raya dan pihak dinas binamarga dan penataan ruang provinsi Sulteng untuk bersama – sama menangani putusnya jalan di labonu itu.

Jalan yang melewati labonu itu merupakan salah satu jalan alternatif yang banyak dilalui kendaraan dari tolitoli menuju kota raya dan ke Palu.

Polres tolitoli melalui kasat lantas Iptu Budi prasetiyo saat dikonfirmasi atas putunya jalan di labonu itu mengatakan pihaknya telah melakukan kordinasi bersama instansi terkait.

“Untuk sementara kita telah melakukan koordinasi dengan pihak polsek Basidondo untuk segera memasang rambu – rambu disamping menghimbau kepada masyarakat yang menggunakan ruda 4 untuk sementara melewati jalur pantai barat dan dari arah timur kita koordinasikan dengan petugas pos PJR di mensung kota raya untuk sementara menahan kendaraan roda 4 yang hendak melintas di jalur labonu menuju arah tolitoli, juga kita koordinasikan dengan dinas PU Provinsi sulteng untuk segera bersama – sama menindak lanjuti sehingga arus lalulinta yang melewati labonu kembali normal ” kata Kasat lantas Iptu Budi Prasetiyo.

Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang melalui Kabid (binamarga) jalan dan Jembatan Ir.Asbudianto yang dikonfirmasi terkait penanganan ruas jalan Pasir putih Tolitoli Pantai Timur Parigi Moutong yang putus itu sampai berita ini naik tayang belum memberikan konfirmasi. ***

Editor: Riky

Berita terkait