Pemprov Sulteng Melantik Pejabat Eselon II, Soal Bencana, Gubernur Tak Mau Lalai

  • Whatsapp
Gubernur Sulteng Rusdy Mastura dengan tim Metro TV didampingi Tenaga Ahli Gubernur Bidang Komunikasi Publik Andono Wibisono di sebuah event.

SULTENG,- Pemerintahan Provinsi Sulawesi Tengah melantik sejumlah kotak jabatan yang kosong. Yaitu jabatan Asisten 1 Setdaprov diisi DR Fahrudin D Yambas, yang ditinggal pejabat sebelumnya masuk pensiun 1 April 2023, Faisal Mang.

Kota jabatan kedua adalah Kepala Badan Penaggulangan Bencana (BPBD). Diisi Dr Akris Fatah Yunus, yang sebelumnya menjabat jabatan sama tapi di Kabupaten Donggala. Pejabat yang naik eselon yaitu Arfan, dari Biro Adminitrasi Pembangunan ke Kesbangpol. Yang pejabat lamanya bergeser ke Asisten 1, Farudin. Pelantikan dilakukan Wakil Gubernur Ma’mun Amir hari ini Selasa 4 April 2023.

Dari Jakarta, Gubernur Rusdy Mastura yang sedang menjalani terapi kesehatan meminta ketiga pejabat langsung tancap gas. Kesbangpol menyiapkan dan menjadi mitra cipta situasi dan kondisi politik menjelang Pemilu 2024.

Sedangkan BPBD, gubernur menitipkan agar cegah dini bencana alam di wilayah Sulteng mudah dideteksi. Memiliki perangkat modern dan SDM yang handal. ‘’Pak Akris banyak pengalaman di Donggala, saya berharap dapat dijadikan bahan untuk di BPBD Sulteng. Perbaiki mitigasi bencana, ajak dunia pendidikan, anak anak muda memahami apa itu bencana dan mengetahui posisi kita di lokasi rawan bencana. Perlu kearifan bencana dan seterusnya. BPBD jangan seperti Pemadam Kebakaran. Sudah waktunya memiliki sumber dan data cegah dini,’’ ujar Gubernur Rusdy Mastura ke Tenaga Ahli Gubernur Bidang Komunikasi Publik, Andono Wibisono via telpon. ***

sumber : biro adpim setdaprov

Berita terkait