Jelang Idul Fitri 1444 H, Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah Mengikuti Rakor Lintas Sektoral

  • Whatsapp

PALU, – Polda Sulawesi Tengah menggelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dalam rangka kesiapan menghadapi Idul Fitri 1444 H/2023 M, bertempat di BW Coco Hotel Palu, pada Rabu (12/4).

Kegiatan ini secara resmi dibuka oleh Kapolda Sulteng Irjen Pol. Agus Nugroho dan dihadiri Danrem 132/Tdl. Brigjen TNI Toto Nurwanto,SIP,M.Si.

Sekda Dra.Novalina,MM mengawali sambutannya menyampaikan permohonan maaf gubernur / wagub yang sedianya akan menghadiri kegiatan tersebut, akan tetapi karena satu dan lain hal sehingga tidak dapat datang dan dirinya ditugaskan untuk mewakili sekaligus membacakan sambutan.

Melalui Sekda, Gubernur H.Rusdy Mastura mendukung dan mengapresiasi atas terlaksananya Rakor Lintas Sektoral.

Untuk menyukseskan Operasi Ketupat, dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1444 H, tentunya diperlukan kolaborasi yang baik dengan stakeholder terkait.

“Kami berharap masyarakat muslim dapat melaksanakan Hari Raya Idul Fitri 1444 H dengan tentram dan bahagia,”katanya.

Kapolda Sulteng Irjen Pol Agus Nugroho memprediksi akan terjadi lonjakan arus mudik lebaran selama 14 hari, mulai tanggal 18 April hingga 1 Mei 2023, untuk itu pihaknya akan menggelar Operasi Ketupat.

Untuk meningkatkan ketentraman dan ketertiban serta menurunkan angka kecelakaan pihak Polda Sulteng akan menurunkan 1.416 personil dengan menyasar perdagangan petasan, tempat wisata serta lokasi strategis lainnya.

“Pada intinya kami senantiasa melakukan evaluasi dan perbaikan manajemen yang merupakan wujud komitmen dalam kantibmas,”ujarnya.

“Untuk mengamankan arus mudik dan arus balik jajaran kami di tingkat Kodim, Koramil, Babinsa sudah siap serta senantiasa melakukan koordinasi dengan Polres setempat,”kata Danrem 132/Tdl Brigjen TNI Toto Nurwanto.

Biro Adm Pimpinan

Berita terkait