Jembatan Sungai Ngoo Buluri Trans Sulawesi Palu – Donggala – Sulbar Urat Nadi Transportasi Mudik Rusak !

  • Whatsapp

reportase : andono wibisono

PALU – Jalan trans Sulawesi wilayah Kota Palu, Kabupaten Donggala Sulawesi Tengah menghubungkan hingga ke wilayah Sulawesi Barat urat nadi transportasi selama ini. Khususnya menjelang arus mudik lebaran dari dan ke dua provinsi itu. Sejak Jumat 7 April 2023 Jembatan Ngo Kelurahan Buluri Kota Palu rusak ambles dan tidak dapat digunakan.

Sesuai data, jembatan Ngo Buluri panjang 100 meter dengan lebar delapan meter dibangun sejak 1970, atau lebih dari setengah abad. ‘’Jembatan itu dibangun saya ingat waktu Kak Cudi masih aktif sebagai konsultan. Tahun 70 an. Saya masih SD itu,’’ aku Wardi, warga Buluri.

Pihak terkait saat ini sedang membuat jembatan darurat untuk mengantisipasi pengendara yang menggunakan jalan trans Sulawesi tersebut.

Sebelumnya diberitakan, Jembatan Ngoo Buluri Kecamatan Ulujadi Kota Palu tepatnya di jalan trans Sulawesi dilaporkan hari ini Jumat, 7 April 2023 pukul 16.35 Wita mengalami retak dan penurunan yang membahayakan pengendara yang melintas.

Kondisi jembatan dengan retak aspal dan alami penurunan mengundang perhatian warga sekitar. Disarankan agar kendaraan dengan di atas roda empat disarankan untuk membatalkan baik dari dan ke Palu – Donggala Sulawesi Tengah.

Sampai berita ini dilansir warga sekitar mulai banyak antusias melihat. Beberapa kendaraan dengan beban tonase berat disarankan warga berbalik arah. ***

Berita terkait