Jokowi Tak Gelar Open House, Persilakan Pejabat Kumpul Bersama Keluarga

  • Whatsapp
Pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait Pembentukan Tim Transformasi Sepak Bola Indonesia di Istana Merdeka, Jakarta pada Jumat, 7 Oktober 2022. (Dok Biro Pers Sekretariat Presiden RI)
banner 728x90

Jakarta,- Presiden Joko Widodo atau Jokowi kali ini tidak menggelar open house saat Lebaran 2023. Ia mempersilakan para pejabat dan pegawai pemerintahan untuk berkumpul bersama keluarga.

“Kita kan sudah 3 tahun tidak buka puasa bersama, tidak open house, saya memberikan keleluasaan untuk semuanya bisa berjumpa dengan keluarga besarnya, bisa berjumpa dengan sahabat-sahabatnyya, bisa berjumpa dengan tetangga-tetangganya,” kata Jokowi di Margonda, Depok, Kamis (13/4/2023).

Penjelasan lebih lanjut disampaikan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin. Bey mengatakan tahun ini merupakan Lebaran pertama tanpa PPKM setelah tiga tahun pandemi. Karena itu, Jokowi mempersilakan para pejabat dan pegawai pemerintahan berkumpul dengan keluarga.

“Sebagaimana disampaikan saat doorstop di hunian milenial, Bapak Presiden memberi kesempatan kepada seluruh jajaran pemerintah untuk berkumpul dan bersilaturahmi dengan keluarga, sehingga Bapak Presiden tidak mengadakan open house,” ujar Bey dalam keterangan terpisah.

Arahan Jokowi juga berlaku untuk perangkat terkait kegiatan selama libur Lebaran. Jokowi meminta sangat terbatas.

“Bahkan perangkat yang terkait kegiatan selama lebaran dan cuti bersama, Bapak Presiden minta sangat terbatas,” ujar Bey. ***

Editor/Sumber: Riky/Detik.com

Berita terkait