Nekad Menyelamatkan Nyawa Saudaranya, Walau Nyawanya Tak Tertolong; Aksi Anak Palu Ini…

  • Whatsapp

PALU, – Rendi (20 tahun) warga Kelurahan Tipo Kecamatan Ulujadi, Palu ditemukan meninggal dunia setelah berusaha menyelamatkan saudaranya, jumat (07/04/2023) pukul 11.10 WITA, di Pantai Tipo, Kota Palu, Sulawesi Tengah.

Kini ditemukan dalam keadaan meninggal dunia setelah tenggelam saat berusaha menyelamatkan kedua saudaranya yang hampir tenggelam di Pantai Tipo, Palu.

Tim SAR gabungan yang terdiri dari Personil Basarnas Palu, TNI AL, Pol Airud, Damkar, BPBD dan masyarakat setempat melakukan pencarian sejak kejadian pada Kamis (6/4/2023) ketika Rendi bersama kakak dan adiknya sedang memancing di Teluk Palu dan perahu yang digunakan bocor. Rendi berusaha menyelamatkan kedua saudaranya namun terseret arus dan tenggelam.

Jasad korban ditemukan oleh seorang warga yang sedang duduk di teras rumahnya yang berada di pinggir laut sekitar 15 meter dari bibir pantai dan berjarak 350 meter dari lokasi kejadian. Tim SAR gabungan langsung melakukan evakuasi dan saat ini jasad korban telah diserahkan kepada pihak keluarga.

“Jasad korban ditemukan mengapung pada jarak sekitar 15 meter dari bibir pantai dan berjarak 350 meter dari lokasi kejadian. Awalnya jasad korban pertama kali dilihat oleh salah satu warga yang sedang duduk di teras rumahnya yang berada di pinggir laut, untuk selanjutnya ia melaporkan ke tim SAR gabungan dan tim SAR gabungan langsung melakukan evakuasi dan saat ini korban telah diserahkan kepada pihak keluarga,” terang Juniko selaku Koordinator lapangan.

Dengan ditemukannya korban, operasi SAR ditutup dan seluruh unsur gabungan kembali ke kesatuan masing-masing. Kondisi cuaca pada saat kejadian diduga buruk dan ombak cukup tinggi.***

Editor/sumber: Hidayat/basarnas_palu

Berita terkait