Semifinal Liga Champions: Manchester City Vs Real Madrid, Calon Juara Baru Lawan Seimbang bagi Sang Raja

  • Whatsapp
Eden Hazard (kiri) berebut bola dengan Kevin de Bruyne dalam duel Liga Champions antara Manchester City vs Real Madrid di Etihad Stadium (7/8/2020).
banner 728x90

Kailipost,- Liga Champions Europa atau UCL kini sudah mamasuki babak 8 besar, yang mempertemukan 8 klub terbaik di Benua Biru. Hasilnya, 4 klub sudah memastkan diri menatap semifinal UCL pada bulan Mei 2023 mendatang.

Klub-klub yang lolos ke semifinal yaitu: Real Madrid (Spanyol), Inter Milan (Italia), Ac Milan (Italia) , dan Manchester City (Inggris).

Dalam semifinal yang digelar 9 Mei dan 16 Mei mendatang, Real Madrid akan bersua Manchester City. The Cityzen akan menantang pemilik titel Liga Champions terbanyak tersebut. Diketahui Real sudah mengoleksi 14 gelar piala si kuping besar.

Sedangkan Ac Milan akan menjalani Derby Milan. Kedua klub asal Italia ini akan bentrok demi tiket ke final pada Juni mendatang yang dimainkan di Istanbul, Turky.

LOLOS DARI 8 BESAR

Sebelum memastikan tiket ke semifinal Liga Champions, Real Madrid berhasil menumbangkan Chelsea dalam dua leg dengan agregat (4 – 0).

Pada leg pertama Real Madrid menghajar Chelsea di hadapan pendukungnya di stadion Santiago Burnebue, Madrid, dengan skor meyakinkan 2-0.

Empat striker andalan 4 klub yang lolos ke semifinal Liga Champions Eropa. Yakni Erling Halaand (City), Karim Benzema (Real Madrid), Lautaro Martinez (Inter Milan) dan Oliver Giroud (Ac Milan).

Empat striker andalan 4 klub yang lolos ke semifinal Liga Champions Eropa. Yakni Erling Halaand (City), Karim Benzema (Real Madrid), Lautaro Martinez (Inter Milan) dan Oliver Giroud (Ac Milan).

Demikian halnya pada leg kedua yang dimainkan di kandang Chelsea, lagi-lagi Madrid unggul dengan skor yang sama yakni 0-2. Madrid pun lolos ke semifinal dengan meyakinkan.

Sementara Manchester City menumbangkan favorit juara Champions, Bayern Munchen. Klub asal Jerman harus mengakui kedigdayaan City.

Dalam dua leg yang dimainkan, City menang dengan agregat (4 – 1).  Pada leg pertama, City menghajar Munchen di kandangnya dengan skor 3-0. Kemudian leg kedua yang dimainkan di kandang Munchen, kedua tim sama imbang alias draw dengan skor 1-1.

Sedangkan Inter Milan berhasil menumbangkan klub raksasa Benfica dari Portugal. Inter Milan lolos dengan agregat (5 – 3).

Demikian halnya AC Milan. Pemilik tujuh gelar Liga Champions ini menumbangkan Napoli. Sesama klub asal Italia dengan agregat tipis (2 – 1).

Kini, 4 tim yang lolos semifinal sudah diketahui. Klub manakah yang berlaga di partai final yang dihelat Juni mendatang di Istanbul, Turky?

Apakah Real Madrid vs Inter Milan, atau Real Madrid vs AC Milan?

Ataukah Manchester City vs Inter Milan, Manchester City vs AC Milan? ***

Editor/Sumber: Riky/Metrosulteng.com

Berita terkait