Tinjau Langsung Progres Perbaikan Jembatan Buluri, Walikota Palu: Sudah Bisa Dilewati

  • Whatsapp
Foto: Humas Pemkot
banner 728x90

Palu,– Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid secara langsung meninjau Progres perbaikan jembatan yang berada di Kelurahan Buluri Kecamatan Ulujadi Palu Provinsi Sulawesi Tengah, Rabu (12/4/2023).

Perbaikan tersebut dilakukan oleh Balai Pelaksanaan Jalan Nasional ( BPJN ) XIV Sulawesi Tengah.

Untuk penanganan darurat, pihak BPJN XIV Sulawesi Tengah memasang Bailey di atas jembatan sepanjang 33 meter, Pemasangan Bailey juga di lakukan diarea sekitar sungai yang panjangnya 33 meter.

 WaliKota palu mengatakan, Rasa Syukurnya atas kerja keras dari pihak BPJN XIV, sehingga penanganan darurat jembatan Buluri Selesai.

Ia juga menambahkan, insya Allah siang ini Jembatan Buluri sudah bisa di lewati atau di lalui Kendaraan sehingga Lalulintas yang ada dijalan trans ini bisa lancar kembali.

Lanjut beliau namun demikian untuk sementara jembatan buluri kecamatan ulujadi kota palu ini hanya bisa dilewati kendaraan ringan atau kendaraan roda empat maupun sepeda motor.

Atas nama pemerintah kota palu mengucapkan terima kasih kepada kementrian PUPR khususnya BPJN / XIV Sulawesi Tenggah insya Allah kita bisa lihat bahwa PUPR dalam hal ini balai jalan terus melakukan persiapan untuk pemasangan bailey untuk kelancaran konteran yang bobotnya lebih berat.

Lalu jembatan sepanjang kurang lebih 100 meter itu nyaris putus pada saat kejadian hari jumat lalu karna banjir air akibat hujan yang terjadi belakangan ini kata WaliKota Palu.

Olehnya itu kondisi jembatan sangat memprihatinkan dengan bagian sisi laut, jembatan nampak retak sehingga tidak bisa dilewati, akibat tidak bisa dilewati para pengendara yang lewat mengambil inisiatif melewati jalur sendiri lewat sungai, apalagi jembatan buluri ini satu satunya akses yang bisa dilewati kendaraan dari wilayah Kabupaten Donggala kekota Palu ataupun sebaliknya merupakan akses jalan yang menghubungkan antar Provinsi Sulawesi Barat dan Selawesi selatan Sulawesi Tenggara Serta Kabupaten- Kabupaten lainya, ujarnya. ***

Editor: Riky

Berita terkait