Usai Lebaran, Prabowo Bakal Bertemu Megawati Bahas Koalisi Besar

  • Whatsapp
Banner Infografis Menanti Pertemuan Prabowo dan Megawati Bahas Koalisi Besar. (Liputan6.com/Abdillah)
banner 728x90

Jakarta,- Publik kini tangah menantikan pertemuan Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan Ketum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDIP Megawati Soekarnoputri.

Diketahui pertemuan kedua pucuk pimpinan partai politik atau parpol ini yang akan membahas koalisi besar itu direncanakan berlangsung usai hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah.

“Pak Prabowo (Prabowo Subianto) juga sudah bertemu dengan Mbak Puan (Puan Maharani) dan Bu Megawati (Megawati Soekarnoputri) untuk berdiskusi berencana kapan pertemuan antara Pak Prabowo dan Bu Mega,” kata Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Andre Rosiade di Jakarta, Minggu 16 April 2023.

Sebelumnya, 5 parpol terdiri dari Partai Gerindra, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Golkar tengah berkomunikasi intens untuk membangun koalisi besar di Pemilu 2024. Bahkan, PDIP dikabarkan akan segera bergabung dengan koalisi pro-pemerintah itu.

“Pak Prabowo dengan partai-partai lain, Gerindra dengan partai-partai lain terus berkomunikasi,” ujar Andre Rosiade.

Kendati demikian, Andre tidak menjelaskan secara detail kapan dan di mana pertemuan tersebut akan berlangsung. Hanya saja, dia pastikan jika Prabowo Subianto dengan Megawati Soekarnoputri hingga saat ini intens berkomunikasi.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon juga membenarkan rencana pertemuan kedua petinggi partai tersebut. Menurut dia, pertemuan itu akan digelar bertepatan saat momen silaturahmi Lebaran.

“Saya kira Idul Fitri, halalbihalal itu kan sebuah kesempatan untuk bersilaturahim secara lebih terbuka baik dengan tokoh politik maupun para ketua umum partai,” ujar Fadli Zon di Bogor, Minggu 16 April 2023. ***

Editor/Sumber: Riky/Liputan6

Berita terkait