Usai Libur Lebaran 2023, Wawali Kota Palu Sidak Sejumlah ASN

  • Whatsapp
Wakil Wali Kota Palu, Reny Lamadjido Saat Melakukan Sidak di Salah satu OPD Lingkup Pemkot Palu Pasca Libur Lebaran 2023. Foto: Ist
banner 728x90

Palu,- Wakil Walikota (Wawali) Kota Palu, Reny A Lamadjido dan sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) melaksanakan inspeksi mendadak (sidak) di sejumlah kantor Dinas di lingkup Pemerintah Kota Palu, Rabu (26/4/2023).

Sidak tersebut dilakukan pasca cuti bersama Hari Raya Idulfitri 1444 Hijriah terhitung mulai 19 hingga 25 April 2023 dan kembali masuk kerja pada 26 April 2023.

Sejumlah kantor OPD yang menjadi sasaran sidak diantaranya kantor Dinas Perhubungan kota Palu, Kantor Badan Peneliti Dan Pengembangan Daerah, serta kantor Dinas Perumahan Dan kawasan Pemukiman.

Berdasarkan hasil sidak, Wawali Reny mengungkapkan belum ada temuan maupun laporan terkait pelanggaran disiplin oleh ASN dengan menambah cuti tanpa keterangan.

Suasana inspeksi mendadak yang dilakukan oleh Wakil Wali Kota Palu, Reny Lamadjido di salah satu OPD wilayah pemerintah kota Palu, Rabu (26/4). (Foto: MAL/Hamid)

”Semua berjalan seperti biasa sesuai aturan pemerintah, yaitu masuk pada jadwal yang telah ditetapkan dan tidak ada ASN yang menambah liburnya. Kalaupun ada yang tidak hadir karena cuti, semua ada surat keterangan,” ujarnya.

Reny juga mengingatkan para ASN agar mematuhi ketentuan disiplin kerja seperti wajib hadir di kantor pada pukul 07.00 WITA untuk mempersiapkan fasilitas kerja dan kebersihan ruangan kerja.

Tak hanya itu Reny juga meminta ASN agar senantiasa disiplin mengikuti apel pagi dan sore serta meminta kepala OPD untuk melaporkan kehadiran ASN masing-masing.

“Saya harap setiap OPD bisa meningkatkan etos kerja terhadap program pemerintah serta meningkatkan kinerja  kedepannya,” tandas Reny. ***

Editor: Riky

Berita terkait