Keturunan Raja Banggai dan Raja Banawa Bertemu, Ada Apa?

  • Whatsapp

PALU,- Diiringi hujan gerimis, Senin 8 Mei 2023, bertemu dua keturunan kerajaan di wilayah Sulawesi Tengah. Yaitu, Andhika Ma’mun Amir SH, anak Wakil Gubernur Sulteng yang dari keturunan raja Banggai, Sykuran Amir. Sedangkan satunya adalah keturunan raja Banawa, H Datu Wajar Lamarauna S.sos MSi. Ada apa keduanya bertemu? Menariknya, pertemuan keduanya diiringi hujan. Padahal cuaca beberapa pekan terakhir di Kota Palu sangat panas.

Pertemuan tersebut guna menyambung tali silaturahmi dalam suasana Idul Fitri di momentum bulan Syawal 1444 hijriyah. Sebagai tokoh muda, Andhika sangat terhormat diterima dengan suka cita Tokoh Muda masyarakat Kabupaten Donggala di kediamannya Jalan Basuki Rahmat Palu Selatan.

Andhika menyampaikan salam keluarga kepada ‘pua’ Datu Wajar Lamarauna sebagai tokoh muda, tokoh adat wilayah Donggala. ‘’Sebagai adik dari Timur Sulawesi Tengah saya meminta nasehat kakak yaitu Pua Datu di wilayah Barat Sulawesi Tengah. Pertemuan ini saya sudah rencanakan lama, tapi dengan kesibukan sebagai notaris di Tangerang jadi tertunda-tunda,’’ ujar Andhika, bakal calon anggota DPD RI Dapil Sulteng itu.

Berita terkait