Lampaui Target Jokowi, Medali Emas yang Diperoleh Indonesia Capai 70 di SEA Games

  • Whatsapp
Timnas bola basket putri Indonesia mempersembahkan emas di ajang SEA Games untuk kali pertama. (ANTARA FOTO/MUHAMMAD ADIMAJA)

Jakarta,- Kontingen Indonesia di SEA Games 2023, kini telah mengantongi 70 medali emas yang berarti telah melampaui target dari Presiden Joko Widodo.

Pada awal mei, dalam upacara pelepasan kontingen Indonesia, Jokowi menyebutkan target 69 emas pada ajang pesta olahraga Asia Tenggara.

Target tersebut nyatanya bisa dilewati. Indonesia meraih emas ke-70 melalui tim e-sports yang turun di nomor PUBG.

Kepastian emas ke-70 tersebut secara resmi diperoleh pada Minggu (14/5) malam. Keunggulan telak Tim Indonesia 2 yang beranggotakan lima orang atas lawan-lawannya memastikan wakil Merah Putih itu meraih emas meski laga belum selesai.

Dengan raihan 70 emas, 60 perak, dan 80 perunggu, Indonesia kini mengungguli tuan rumah Kamboja yang harus puas berada di peringkat keempat dengan 65 emas, 61 perak dan 103 perunggu.

Sementara Vietnam menduduki peringkat pertama klasemen medali SEA Games 2023 dengan 107 emas, 90 perak, dan 94 perunggu. Thailand menyusul di peringkat kedua dengan koleksi 90 emas, 67 perak, dan 88 perunggu.

Berita terkait