Lampaui Target Jokowi, Medali Emas yang Diperoleh Indonesia Capai 70 di SEA Games

  • Whatsapp
Timnas bola basket putri Indonesia mempersembahkan emas di ajang SEA Games untuk kali pertama. (ANTARA FOTO/MUHAMMAD ADIMAJA)

Selain tim e-sports, atlet-atlet lain yang meraih emas pada Minggu (14/5) adalah Janis Rosalita Suprianto dari cabang olahraga fin swimming, serta kuartet gulat yang turun di nomor berbeda yakni Lulut Gilang Saputra, Andika Sulaeman, Muhammad Aliansyah, dan Suparmanto.

Lifter Rizki Juniansyah dan Juliana Klarisa, petenis tunggal putra Rifqi Fitriadi, dan judoka Dewa Kadek Rama Warma juga meraih emas.

Sementara olahraga beregu yang menyumbang emas adalah bola basket putri dan Traditional Boat Race nomor 12 Crew putra 500 meter.

Sedangkan para peraih perak antara lain Aldila Sutjiadi/Jessy Rompies (tenis ganda putri), tim beregu campuran fin swimming 4x50m, Harvey Hubert Marcello (fin swimming 50m bi fins putra), dan Aldoms Suguro (tinju 54kg putra).

Peraih perunggu bagi tim Garuda pada Minggu (14/5) di antaranya Mohammad Yasin (gulat 67kg putra), Ressa Kania Dewi (fin swimming 50m bi fins putri), Kaisar Hansel Putra (fin swimming 500m bi fins putra), dan tim voli putri.

Berita terkait