Lelang DED Dua Kali Gagal, Jalan Tambu – Kasimbar Terancam Ditarik, TA : Ada Yang Mau Sabotase Prestasi Gubernur

  • Whatsapp
banner 728x90

JAKARTA,- Pelelangan rancang bangun rinci, atau lazim disebut detail enginering design (DED) Jalan Nasional Tambu – Kasimbar Provinsi Sulawesi Tengah sepanjang 30 KM yang dialokasikan Rp 300 miliar tahap awal ternyata dua kali gagal.

Gagalnya dua kali lelang DED ditengarai ada perusahaan yang semula kerjasama ternyata diam-diam mendaftar sendiri. Sehingga, hal itu secara sengaja membuat proses lelang gagal.

DED adalah dokumen desain teknis bangunan yang terdiri dari gambar teknis, spesifikasi teknis dan spesifikasi umum, volume serta biaya pekerjaan.

Sejumlah pihak dikonfirmasi enggan memberikan keterangan. Baik LPSE dan Dinas PU Bina Marga dan Tata Ruang Wilayah Sulteng. Sedangkan Tenaga Ahli gubernur bidang komunikasi publik, Andono Wibisono saat wawancara di kantor Tribunpalu.com ketika ditemui sejumlah media mengaku terus memonitor seluruh kegiatan dan program tahun anggaran 2023.

‘’Sudah monitor dan telah melaporkan ke bapak gubernur dan wakil gubernur. Jalan Tambu – Kasimbar itu upaya mulia dan legacy bapak gubernur. Sudah dibahas di Rakorsus infrastruktur tahun lalu. Mestinya semua pimpinan satuan perangkat daerah dan unit tehnis lelang paham itu sebuah gaya kolaborasi bapak gubernur dengan pusat sehingga disetujui anggaran 300 miliar rupiah itu. Kan kita (daerah) menyiapkan dokumen desain tehnis bangunan saja sudah begitu. Saya yakin akan ada perhatian dari pimpinan,’’ terangnya menghindar Selasa 9 Mei 2023.

Berita terkait