Lepas Lulusan MTsN 3 Palu Tahun 2023, Ini Pesan Wali Kota Palu

  • Whatsapp
WALI KOTA Palu, Hadianto Rasyid menghadiri pelepasan Siswa Kelas IX Tahun Pelajaran 2022-2023 Madrasah Tsanawiyah Negeri 3 Kota Palu pada Selasa (23/5/2023) di sebuah hotel Jalan Tanjung Satu. FOTO: HUMAS
banner 728x90

PALU,– Hadianto Rasyid selaku Wali Kota Palu, secara langsung hadiri pelepasan siswa kelas IX tahun pelajaran 2022-2023 MTsN 3 Kota Palu, di Citra Mulia Hotel Jalan Tanjung Satu Kota Palu, Selasa, 23 Mei 2023.

Dalam kesempatan itu, Walikota Palu mengatakan tidak ada kebahagiaan dan kebanggaan orang tua melainkan ketika melihat anak-anaknya berhasil. Tetapi menciptakan dan membawa keberhasilan buat anak-anak bukan perkara mudah, banyak aspek dan faktor yang menjadi tantangan bagi orang tua.

Ia juga menjelaskan bahwa tantangan tersebut mulai dari tantangan ekonomi, lingkungan, dan terlebih lagi adalah tantangan bagaimana orang tua mampu memberikan pemahaman dan mencocokkan pemahamannya dengan anak-anak.

Foto: Humas Pemkot

“Hari ini keterbukaan itu tidak bisa lagi dihalangi maupun ditutup-tutupi, karena keterbukaan begitu terbuka.

Sehingga ini merupakan tantangan terbesar bagi kita orang tua. Tantangan terbesar lain lagi adalah terkadang anak-anak itu menuntut agar kita orang tua mampu memberikan lebih kepada mereka,”katanya.

Oleh karena itu, lanjut Wali Kota, mumpung anak-anak baru menamatkan pendidikan di tingkat Tsanawiyah atau SMP, yang artinya mereka masih akan lanjut ke Aliyah atau SMA dan masih ada lagi perjalanan waktu yang cukup panjang yang akan dilewati.

Berita terkait