Polda Sulteng Kirim 75 Personel Amankan KTT ASEAN 2023

  • Whatsapp
Upacara pelepasan personel lalu lintas Polda Sulteng di Markas Polda Sulteng, Palu, Kamis (4/5/2023). ANTARA/HO-Humas Polda Sulteng.
banner 728x90

Palu,- Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tengah (Sulteng) mengirim 75 personel Ditlantas Polda Sulteng Bawah Kendali Operasi (BKO) Polda Nusa Tenggara Timur dalam rangka pengamanan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN ke-42 tahun 2023 di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur.

“Semua personel hendaknya dapat menjalankan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab,” kata Dirlantas Polda Sulteng, Kombes (Pol) Dodi Darjanto di Palu, Jumat 5 Mei 2023.

Menurutnya, kepercayaan tersebut merupakan kebanggaan tersendiri untuk Polda Sulawesi Tengah.

Ia juga mengatakan bahwa personel yang bertugas dalam ASEAN Summit 2023, terlebih dahulu mendapatkan pembekalan di Aula Wira Satya Ditlantas Polda Sulteng, Kamis 4 Mei 2023.

Dodi Darjanto meminta semua personel menjalankan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dan dapat menjaga amanah yang diberikan serta berharap kegiatan tersebut bisa berjalan dengan baik.

Ia juga mengingatkan kepada personel pengamanan yang dikirim untuk selalu berkoordinasi dengan pihak terkait dalam hal ini Korlantas Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) dan Polda NTT.

“Laksanakan tugas sesuai SOP, waspada dan peka terhadap situasi lingkungan serta yang paling utama jaga nama baik Polda Sulteng,” katanya.

Adapun dalam pengamanan ASEAN Summit 2023 di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, Polri mengerahkan 2.627 personel yang terbagi dalam delapan satuan tugas (satgas). ***

Editor/Sumber: Riky/Antara

Berita terkait