Walikota Palu Harap Tingkatkan Semangat Masyarakat Tekuni Karate

  • Whatsapp

PALU– Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid diwakili Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora), Moh Akhir Armansyah menghadiri acara pembukaan seleksi pra kualifikasi PON ke 21 Forki Sulawesi Tengah (Sulteng), di Aula Korem 132/Tadulako pada Sabtu (6/5/2023).

Ikut hadir, sejumlah pejabat TNI dan Polri, KONI dan Forki.

“Masih dalam suasana Syawal, selaku walikota dan jajaran Pemerintah Kota Palu ingin menyampaikan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah, minal aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin,” kata Kadispora Kota Palu menyampaikan sambutan tertulis walikota.

“Semoga memperoleh kemenangan, kembali kepada kesucian, serta memperoleh rahmat, pengampunan dan pembebasan dari api neraka dari Allah SWT setelah kita berpuasa di Bulan Suci Ramadan, aamiin ya rabbal alamin,” katanya.

Atas nama Pemerintah Kota Palu, dia ingin menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (Forki) Sulawesi Tengah yang telah menginisiasi pelaksanaan seleksi pra kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) ke 21.

Pelaksanaan seleksi pra PON ini merupakan sarana pengembangan prestasi dan tolok ukur untuk menilai perkembangan teknik-teknik karate di Sulteng sebagai persiapan atlet karate provinsi yang akan mengikuti PON.

Dia mengatakan, karate sebagai olahraga yang sangat menjunjung tinggi nilai-nilai budi pekerti, sopan santun, sportivitas, dan saling menghormati satu sama lain.

Olehnya kata dia, melalui seleksi pra PON ini akan lebih meningkatkan semangat masyarakat Sulteng, khususnya Kota Palu untuk menekuni olahraga ini yang sudah banyak menyumbangkan nama harum bangsa Indonesia di pentas olahraga internasional. ***

Editor: Riky

Berita terkait